Kompas TV nasional politik

Tanggapi Deklarasi Sahabat Ganjar, Politikus PDIP: Jangan Terlalu Genit

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 15:13 WIB
tanggapi-deklarasi-sahabat-ganjar-politikus-pdip-jangan-terlalu-genit
Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Hendrawan Supratikno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2019) (Sumber: KOMPAS.com/Haryantipuspasari )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Anggota DPR RI Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno menanggapi adanya deklarasi sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Sahabat Ganjar untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Ia mengimbau kepada mereka agar tak membuat kegaduhan politik dengan cara melakukan deklarasi seseorang untuk menjadi capres. Bahkan, ia menilai tindakan Sahabat Ganjar itu hanya mencari sensasi kepada elite politik.  

"Sekarang kita butuhkan kesejukan untuk mengatasi persoalan-persoalan besar. Kita jangan terlalu genit bermain-main dengan aksesoris kekuasaan," kata Hendrawan kepada Kompas TV, Senin (23/8/2021). 

Baca Juga: Sahabat Ganjar Deklarasi Dukungan Terhadap Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Menurut dia, PDIP saat ini belum memikirkan atau mengatur strategi dalam menyongsong agenda pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Sebab, kini yang terpenting adalah kerja ke masyarakat dalam membantu mereka di tengah kesulitan saat pandemi Covid-19.

"Jangan sampai godaan kontestasi 2024 menggeser perhatian kita kepada upaya-upaya sinergistik membangun gotong royong keluar dari 'badai sempurna yang menerpa bangsa," ujarnya. 

Sebelumnya, Sahabat Ganjar menyelenggarakan deklarasi serentak secara virtual di 34 provinsi dan 51 kota di Indonesia. Mereka memberikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Adapun secara offline dan terbatas diselenggarakan di Jakarta, pada Minggu (22/8/2021).

“Kami 'Sahabat Ganjar' menyatakan mendukung dan mengawal Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres Indonesia 2024-2029,” ujar Ketua Umum 'Sahabat Ganjar', Leni Handayani dalam keterangan tertulis, Minggu (22/8). 

Leni menjelaskan 'Sahabat Ganjar' akan berkomitmen untuk bekerjasama dengan maksimal untuk mengantarkan Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024.

Tak hanya itu, 'Sahabat Ganjar' disebut akan turut serta menyosialisasikan kinerja dan kegiatan Ganjar Pranowo baik melalui media sosial serta langsung kepada masyarakat.

"Kami akan menyosialisasikan kinerja dan kegiatan 'Ganjar Pranowo', melalui media sosial maupun off air secara langsung kepada masyarakat. Agar terdapat sentimen positif yang berkesinambungan," jelasnya.

Baca Juga: Survei Spektrum: Ganjar Pranowo Sosok Calon Presiden Terkuat, Bersaing Ketat dengan Prabowo

Bahkan, 'Sahabat Ganjar' juga menyatakan siap sedia menjadi garda terdepan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami akan mewujudkan visi misi oleh 'Sahabat Ganjar' yang tentunya dengan cara positif dan beradab. Serta menyatakan siap sedia menjadi garda terdepan pancasila dan NKRI," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x