Kompas TV olahraga kompas sport

Menang dari Arsenal, Chelsea Disebut Punya Kualitas untuk Meraih Gelar Liga Inggris

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 09:51 WIB
menang-dari-arsenal-chelsea-disebut-punya-kualitas-untuk-meraih-gelar-liga-inggris
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengaku terkejut timnya menjadi unggulan di Liga Inggris musim 2021/2022. (Sumber: Chelsea)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

LONDON, KOMPAS.TV - Chelsea kembali melanjutkan tren positif di Liga Inggris usai menang atas Arsenal di laga derby London, Minggu (22/8/2021) malam WIB. 

Romelu Lukaku yang menjalani debut di laga ini turut mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 Chelsea atas Arsenal. 

Sementara satu gol The Blues lainnya dilesakkan oleh wing back timnas Inggris Reece James. 

Usai kemenangan manis atas The Gunners tersebut, banyak pihak kini menjagokan Chelsea bisa merebut gelar Liga Inggris musim 2021/2022.

"Mereka memiliki rasa lapar, kualitas, kemampuan teknis, kekuatan, tenaga, keterampilan. Mereka memiliki segalanya saat ini," kata mantan bek Arsenal Sol Campbell. 

"Perjalanan masih panjang tetapi mereka sekarang memiliki kualitas untuk benar-benar menantang (gelar juara). Mereka punya kualitas dan bangku cadangan (yang bagus)," ucapnya. 

Baca Juga: Hasil Arsenal Vs Chelsea: Lukaku Cetak Gol Debut, The Blues Perkasa di Derbi London

Senada dengan Campbell, legenda Manchester United Roy Keane juga turut memuji Chelsea yang bermain lebih bagus dengan adanya Lukaku di lini serang. 

"Pemain top di depan akan memberi Anda lebih banyak pilihan. Kami berbicara tentang pemain menyerang mereka, tetapi secara defensif, clean sheet, itulah fondasi untuk bergerak maju," kata Keane. 

"Kami melihat bangku cadangan mereka dengan opsi yang dimiliki manajer. (Romelu) Lukaku memberi mereka opsi untuk memainkan satu pemain depan darinya. Pemain besar yang kuat. Saya melihat Chelsea hari ini, mereka benar-benar sombong. Arsenal berusaha keras tapi itu (kemenangan) yangbsangat nyaman bagi Chelsea," tuturnya. 

Tak hanya Campbell dan Keane, mantan gelandang Liverpool Graeme Souness juga memuji kepercayaan diri skuad asuhan Thomas Tuchel itu. 

Souness pun yakin bahwa Chelsea akan menjadi penantang gelar hingga akhir musim.

Baca Juga: Thomas Tuchel Terkejut Chelsea Menjadi Unggulan di Liga Inggris Musim 2021/2022

“Mereka memiliki dua pertandingan yang bagus, datang ke sini mungkin bukan yang termudah tetapi ternyata seperti itu," kata Souness.

"Di atas kertas mereka memiliki skuad yang akan menantang (gelar) di akhir musim. Mereka akan memiliki periode di mana itu tidak berjalan dengan baik tetapi dapat mengatasinya," ucap dia. 

“Mereka terlihat seperti tim yang percaya pada diri mereka sendiri, tim yang dengan striker yang mereka miliki sekarang dapat memainkan berbagai jenis sepak bola. Itu adalah pertandingan tandang yang mudah di kompetisi Eropa," ucapnya lagi. 

Usai menang atas Arsenal, Chelsea tidak boleh terlalu lama dalam euforia karena minggu depan mereka sudah akan ditunggu lawan berat lainnya yaitu Liverpool di Anfield. 

Duel Liverpool vs Chelsea ini dipastikan akan berjalan seru mengingat kedua tim sama-sama mengantongi 6 angka dari dua kali menang dengan selisih gol yang sama pula yakni memasukkan 5 gol dan belum pernah kebobolan.  



Sumber : Daily Mail

BERITA LAINNYA



Close Ads x