Kompas TV regional berita daerah

7.300 Ibu Hamil di Brebes Jalani Vaksinasi

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 07:48 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Brebes, mulai menyasar kalangan ibu ibu hamil, jumat pagi (20/8). Mereka diwajibkan mengikuti vaksin agar terhindar dari penularan virus korona.

 

Tidak semua ibu hamil boleh mendapatkan vaksin. Syarat utamanya selain harus sehat, vaksinasi ibu hamil ini juga ditentukan dari usia kehamilan. Wanita hamil boleh divaksin bila usia kehamilan antara 14 sampai 33 minggu.

 

Secara keseluruhan, ibu hamil di Kabupaten Brebes yang akan divaksin sebanyak 7.300 orang. Untuk tahap pertama, ibu hamil yang akan divaksinasi pada hari ini sebanyak 3.688 orang.

 

Vaksinasi terhadap ibu hamil dilaksanakan serentak di 38 puskesmas di wilayah Kabupaten Brebes. Pencanangan vaksin ibu hamil ini digelar bertujuan, agar para ibu hamil terhindar dari penularan virus corona, sehingga bisa melahirkan bayi yang sehat.

 

Jumlah ibu hamil di Kabupaten Brebes setiap tahun rata rata berjumlah tiga puluh ribu wanita hamil. Dengan angka tersebut, maka jumlah ibu hamil yang akan divaksin angkanya akan berubah setiap bulanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x