Kompas TV nasional sapa indonesia

BNN Menjelaskan Kronologi Lengkap Kapal Sabu 1 Ton

Senin, 12 Februari 2018 | 12:40 WIB

Kepala Bagian Humas BNN Sulistiandriatmoko bercerita mengenai kronologi lengkap penangkapan kapal Singapura yang membawa 1,2 ton sabu di perbatasan Indonesia dan Singapura.

Kronologi ini dibahas di program Sapa Indonesia Pagi, Senin (12/2). Berikut selengkapnya:

Sejak September 2017, BNN mendapat informasi dari pesawat intai Australia bahwa ada kapal yang membawa narkotika. Namun, akhir 2017, kapal tersebut hilang dari intaian. Posisi kapal kembali diketahui pada 2 Desember 2017.

Informasi itu lalu diberikan  ke TNI AL untuk dilakukan pelacakan, karena BNN tak memiliki armada laut.

Tanggal 7 Februari 2018 ada kapal yang didapati di Selat Phillip, ditangkap kapal patroli. Kecurigaan awal, memasuki perairan Indonesia tapi masih ada bendera Singapura.

Dilakukan pemeriksaan, dokumen palsu. Beberapa dokumen administrasi ditandatangani pejabat tahun 2014, pejabat tersebut tidak sedang bertugas. Kapal ditarik ke Batu Ampar.

Tanggal 8 Februari 2018 dibawa ke Lanal Batam. Dari perjalanan dari Batu Ampar ke Lanal, tim gabungan BNN dan Bea Cukai dengan dilengkapi K – 9 melakukan pelacakan. Baru diketemukan, di bawah tumpukan beras ada karung sabu.

Setelah dibongkar, 41 karung diperkirakan total 1,2 ton sabu.

BNN berkesimpulan, modus seperti ini sudah sering dilakukan kapal – kapal asing.

Editor :



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Aksi Bedah Rumah Warga

Jumat, 14 Agustus 2020 | 15:20 WIB
Berita Daerah

Harga Kol Di Petani Anjlok

Jumat, 14 Agustus 2020 | 15:15 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:21
DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN   PEMIMPIN KOREA UTARA KIM JONG UN TOLAK BANTUAN INTERNASIONAL TERKAIT COVID-19   KAPOLRES METRO JAKUT SEBUT TIGA PROYEKTIL MENGENAI TUBUH KORBAN PENEMBAKAN DI KELAPA GADING   KETUM PARTAI BERKARYA HUTOMO MANDALA PUTRA TOLAK DAN TIDAK AKUI MUNASLUB KUBU MUCHDI PR   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT B PANDJAITAN TEGASKAN PEMERINTAH SELALU AMBIL KEPUTUSAN SECARA TERUKUR    BRASIL MENCATAT 1.262 KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DALAM 24 JAM TERAKHIR   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA PEMKOT DEPOK PERKUAT DISIPLIN MASYARAKAT DALAM MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KASAD JENDERAL ANDIKA PERKASA SEBUT PASIEN COVID-19 DI SECAPA ANGKATAN DARAT TINGGAL 4 ORANG   KABID HUMAS POLDA METRO: DITEGUR OLEH PEGAWAI KPK, MUMTAZ RAIS TERNYATA MALAH MELAWAN   SELAIN PRAMUGARI, KABID HUMAS POLDA METRO SEBUT MUMTAZ RAIS JUGA DITEGUR WAKIL KETUA KPK NAWAWI POMOLANGO   POLDA METRO JAYA SEBUT KETUA DPP PAN MUMTAZ RAIS DITEGUR PRAMUGARI 3 KALI ATAS DUGAAN PENGGUNAAN PONSEL DI PESAWAT   INFO TERKINI, RSD WISMA ATLET RAWAT 1.303 PASIEN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI MINTA KRISIS MENJADI MOMENTUM UNTUK MENGEJAR KETERTINGGALAN