Kompas TV regional kriminal

Terbongkar Sindikat Surat Vaksin dan Hasil PCR Palsu di Bandara Aji Pangeran Tumenggung Samarinda

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 05:49 WIB
Penulis : Christandi Dimas

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Polisi akhirnya membekuk sindikat pemalsu surat vaksinasi corona dan hasil tes PCR di Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur.

Pelaku tidak hanya warga biasa, melainkan petugas puskesmas dan PNS. Lantas bagaimana modus para pelaku?

Menurut salah satu pelaku, SR, yang merupakan oknum PNS, pemalsuan kartu vaksin corona bermula saat pelaku lain meminta tolong dibuatkan surat sertifikat vaksin lantaran tidak memiliki secara resmi. Ia pun diming-imingi sejumlah uang.

Bermula dari kejadian tersebut, pelaku pun akhirnya menggandakan sertifikat vaksinasi corona dan hasil tes PCR serta menjualnya demi mendapat keuntungan.

Baca Juga: Polri: Teroris Jamaah Islamiyah Cari Dana dengan Sebar Kotak Amal

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.