Kompas TV internasional kompas dunia

Dirikan Pos Pemeriksaan, Taliban Perketat Keamanan di Ibu Kota Afghanistan

Kompas.tv - 22 Agustus 2021, 19:37 WIB
Penulis : Theo Reza

KABUL, KOMPAS.TV – Para Anggota Taliban yang masuk ke Ibu Kota Afghanistan dan kota-kota lain dalam beberapa hari terakhir telah berusaha untuk memperbaiki hubungan dengan masyarakat umum di negara itu.

Beberapa anggota terlihat berjaga di sebuah pos pemeriksaan di Kabul untuk pemeriksaan kendaraan yang diklaim para anggota sebagai upaya untuk "memastikan keamanan" pada Minggu (22/8)

Dalam wawancara dengan salah satu anggota Taliban, pemeriksaan ini untuk mencegah orang-orang yang menyalahgunakan nama kelompok Taliban untuk menciptakan masalah bagi orang-orang Afghanistan.

"Kami telah mendirikan pos pemeriksaan, karena kami ingin mencegah orang-orang yang mencoba menyalahgunakan nama mujahidin kami dan menciptakan masalah bagi orang-orang."ujar Anggota Taliban Hejran

Baca Juga: Banyak Warga Kabul Meninggalkan Kota, Pemimpin Taliban: Sangat Disayangkan

Taliban telah berjanji untuk memulihkan hukum dan ketertiban, tetapi hal ini juga bisa memakan waktu dan mungkin membuat mereka mengambil tindakan brutal.

Sementara itu, pemimpin politik utama Taliban Mullah Abdul Ghani Baradar diketahui telah tiba di Kabul untuk melakukan pembicaraan tentang pembentukan pemerintahan baru.

Kehadiran Mullah Abdul Ghani Baradar, yang kembali ke Kandahar awal pekan ini dari Qatar, dikonfirmasi oleh seorang pejabat Taliban yang berbicara dengan syarat anonim karena dia tidak berwenang untuk berbicara dengan media berita.

Baradar merundingkan kesepakatan damai tahun 2020 para militan dengan AS dan dia sekarang diharapkan memainkan peran kunci dalam negosiasi antara Taliban dan pejabat dari pemerintah Afghanistan yang digulingkan oleh kelompok militan itu.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.