Kompas TV regional berita daerah

ODM Undip 2021 Angkat Tema Socio-Technology, Ajak Mahasiswa Baru Bijak Manfaatkan Teknologi

Kompas.tv - 22 Agustus 2021, 09:55 WIB
odm-undip-2021-angkat-tema-socio-technology-ajak-mahasiswa-baru-bijak-manfaatkan-teknologi
ODM Undip 2021 Angkat Tema Socio Technology, Ajak Mahasiswa Baru Bijak Manfaatkan Teknologi (Sumber: Dok. Universitas Diponegoro )
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

SEMARANG, KOMPAS.TV - Universitas Diponegoro (Undip) saat ini telah menerima kurang lebih 12.000 mahasiswa baru. 

Untuk menyambut para mahasiswa baru, Undip mennggelar rangkaian kegiatan yang dikemas dalam Orientasi Diponegoro Muda (ODM) 2021. 

Penyambutan mahasiswa baru ini dilakukan secara daring, mengingat saat ini Tanah Air tengah dilanda pandemi Covid-19.

Ketua Panitia ODM Undip 2021 Ichwan Nugraha Budjang mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan langkah awal mahasiswa baru dalam menumbuhkan rasa cinta terhadap almamater Undip, sebelum memasuki bangku perkuliahan. 

“Orientasi Diponegoro Muda atau ODM merupakan kegiatan resmi penyambutan bagi mahasiswa baru untuk mendidik dan menanamkan nilai-nilai ke-diponegoro-an, agar dapat menjadi mahasiswa yang tangguh, cerdas, dan adaptif," ujar Ichwan dalam keterangannya, Minggu (22/8/2021). 

Acara tahunan yang dikemas secara menarik dan kreatif ini dibuat untuk dapat merekatkan hubungan dengan sesama angkatan.

Ichwan menyebut Tema ODM Tahun ini adalah "Socio-Technology". Tema ini dilatarbelakangi oleh perubahan zaman dan kemajuan teknologi yang begitu pesat.

"Maka diharapkan Diponegoro Muda sebagai generasi penerus bangsa dapat secara cerdas dan bijak dalam memanfaatkan serta hidup bersama dengan teknologi," tegas Ichwan.

Baca Juga: Cair September 2021, Simak Syarat dan Cara Dapat Bantuan UKT bagi Mahasiswa Terdampak Covid-19

Menurut penjelasannya, rangkaian kegiatan ODM Undip 2021 ini dilaksanakan mulai pada tanggal 13 Agustus 2021. 

Dimulai dengan acara Pra Hari-H yaitu Dipo Creativity dan Talkshow Dipscussion yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2021 lalu.

Talkshow Dipscussion telah dilaksanakan secara daring dengan menghadirkan beberapa pembicara.  

Kemudian, pada hari ini, Minggu (22/8/2021) tengah berlangsung Closing Ceremony atau puncak dari kegiatan ODM Undip 2021 yang dimulai pukul 07.45 WIB. 

Closing Ceremony ini mempersembahkan Mahakarya, Hiburan, Mozaik dan karya-karya lainnya dengan mewujudkan kolaborasi dengan beberapa civitas akademika baik dari mahasiswa, dosen, rektor, dan tokoh nasional.

Seluruh rangkaian ODM Undip 2021 dilaksanakan dengan harapan mahasiswa baru dapat menerapkan nilai - nilai yang terkandung dalam rangkaian Orientasi Diponegoro serta menumbuhkan kebanggaan sebagai mahasiswa Universitas Diponegoro.

"Sudah saatnya kita menyiapkan generasi yang cerdas, unggul sesuai dengan profil Undip yakni COMPLETE,  Communicative, Professional, Leader, Entrepreneur, Thinker and Educator agar dapat berguna bagi Undip dan Indonesia” ucap Ichwan. 

Baca Juga: Rizal Setiawan, Mahasiswa Hasilkan Omzet Puluhan Juta Dari Budidaya Burung Murai Batu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x