Kompas TV nasional peristiwa

Ini Penampakan KRI Golok, Kapal Tempur Siluman untuk Perkuat Lautan NKRI

Kompas.tv - 21 Agustus 2021, 21:22 WIB
Penulis : Theo Reza

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono melaunching pembelian Kapal Republik Indonesia KRI Golok di Pantai Cacalan, Selat Bali, Banyuwangi, Jawa Timur pada Sabtu(21/8) Siang.

Kapal terbaru milik angkatan laut ini di beli dari perusahan pembuatan kapal dalam negeri PT. Lundin Industry Inves Banyuwangivyang di klaim sebagai kapal siluman tercanggih di dunia dengan kelengkapan persenjataan rudal modern.

Selain itu, kapal yang terbuat dari material karbon ini juga memiliki kelebihan anti sensor. Kapal ini juga memiliki kecepatan tinggi dan tidak terdeteksi oleh radar musuh sehingga sangat cocok untuk operasi senyap di perairan Indonesia yang terdiri dari pulau-pulau.

Baca Juga: TNI AL Membeli Kapal Baru KRI Golok, Diklaim Kapal Siluman Tercanggih di Dunia

Kapal pengganti KRI Klewang yang terbakar pada tahun 2012 lalu ini rencananya akan ditempatkan serta di proyeksikan di wilayah-wilayah rawan strategis untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia seperti Natuna dan Ambalat.

Sementara itu nama Golok sendiri diambil dari senjata tradisional indonesia yang sering di pakai oleh warga sebagai alat pelindung diri.

Jika KRI Golok ini lulus uji coba, TNI Angkatan Laut berencana akan menambah enam unit KRI serupa untuk menjaga kedaluatan laut Republik Indonesia dari serangan musuh.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.