Kompas TV nasional peristiwa

Panglima TNI Sebut Misi Evakuasi WNI dari Afghanistan Berjalan Aman dan Sesuai Rencana

Kompas.tv - 21 Agustus 2021, 11:38 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut misi evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Kabul, Afghanistan, berjalan dengan aman dan sesuai rencana.

Baca Juga: Menlu Retno Marsudi Jelaskan Kronologi Pemulangan WNI dari Afghanistan

Pernyataan tersebut disampaikan Panglima TNI saat konferensi pers bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (21/8/2021).

"Rekan-rekan media sekalian, dengan mengucap syukur alhamdulillah pada pagi hari ini misi evakuasi dari Kabul ke Tanah Air Indonesia dapat dilaksanakan dengan aman sesuai dengan rencana," ucap Hadi.

Baca Juga: Ketegangan Evakuasi WNI di Afghanistan, Izin Pendaratan Sempat Ditarik Otoritas Kabul

Hadi mengatakan, seluruh awak pesawat langsung menjalani pemeriksaan kesehatan dan menerima pengarahan lebih lanjut.

"Saat ini, seluruh awak pesawat juga sudah berada di crew room Lanud Halim untuk melakukan pemeriksaan dan melaksanakan briefing setelah penerbangan," lanjutnya.

Baca Juga: Jelaskan Proses Evakuasi 26 WNI dari Afghanistan, Menlu Retno: Tidak Mudah dan Perlu Koordinasi Kuat

Panglima lalu mengucapkan terima kasih kepada seluruh bangsa Indonesia yang telah mmendukung dan mendoakan kelancaran proses evakuasi WNI.

"Sekali lagi, saya ucapkan banyak terima kasih atas dukungan, doa, dari seluruh masyarakat Indonesia atas keberhasilan misi evakuasi Warga Negara Indonesia di Kabul yang tidak ringan," pungkasnya.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x