Kompas TV olahraga kompas sport

Martin Odegaard Resmi Gabung Arsenal, Mikel Arteta: Dia Talenta yang Unik!

Kompas.tv - 20 Agustus 2021, 22:18 WIB
martin-odegaard-resmi-gabung-arsenal-mikel-arteta-dia-talenta-yang-unik
Gelandang Arsenal, Martin Odegaard. (Sumber: planetfootball.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

LONDON, KOMPAS.TV - Arsenal berhasil mendatangkan Martin Odegaard secara permanen dari Real Madrid pada Jumat (20/8/2021). 

Gelandang asal Norwegia berusia 22 tahun itu dikontrak The Gunners hingga akhir Juni 2025. 

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memuji upaya keras klub dalam menggaet Odegaard. Menurut Arteta, Odegaard adalah talenta potensial yang unik. 

“Dia memiliki bakat unik berdasarkan cara kami ingin bermain, jadi saya senang klub telah berusaha dan kami memiliki Martin dalam kesepakatan permanen di sini," sebut Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

Baca Juga: Jelang Arsenal Vs Chelsea, Mikel Arteta Racik Taktik untuk Hentikan Romelu Lukaku

Ini bukan pertama kalinya Odegaard berseragam Arsenal. Pada Januari silam, jebolan akademi Stromgodset itu dipinjam Arsenal dari Real Madrid selama setengah musim.

Selama masa pinjaman tersebut, Odegaard tampil sebanyak 20 kali di semua kompetisi, mencetak 2 gol serta 2 assist

“Dia membawa banyak hal yang dia bawa musim lalu juga,” imbuh Arteta.

“Dia membuat kami lebih baik, kami membutuhkan lebih banyak opsi, alternatif, kreativitas, dan pemain yang dapat menjadi moral bagi klub sepak bola ini."

"Dia masih sangat muda tetapi dia sudah memiliki pengalaman besar di klub yang berbeda. Anda telah melihat angka-angka dan apa yang kami lakukan setelah Natal ketika Martin berada di tim."

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2021/22 Pekan ke-2, Sajikan Duel Arsenal vs Chelsea

"Dan kami masih memiliki pemain seperti Emile Smith Rowe. Tim tampil di level yang sama sekali berbeda. Martin adalah seseorang yang kami kagumi dan dia masih dalam usia kariernya ketika potensi yang dia miliki masih sangat besar," pungkas sang pelatih.

Odegaard mungkin akan diturunkan dalam laga pekan kedua Liga Inggris 2021/22 antara Arsenal vs Chelsea, Minggu (22/8/2021) nanti. 

Arsenal melakoni start Liga Inggris dengan buruk. Skuad pimpinan Arteta menelan kekalahan 0-2 dari klub promosi Brentford. 



Sumber : arsenal.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x