Kompas TV brandsight
BrandSight
Konten ini merupakan kerjasama KompasTV dengan BNI

Mantap, BNI Guyur Atlet Bulu Tangkis Rp 6,4 Miliar

Kompas.tv - 20 Agustus 2021, 19:57 WIB
mantap-bni-guyur-atlet-bulu-tangkis-rp-6-4-miliar
Apresiasi BNI dalam Malam Penganugerahan Atlet dan Official Bulu Tangkis di Cipayung, Jakarta, Rabu (18/8/2021). (Sumber: Dok. BNI)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bulu tangkis merupakan cabang olahraga primadona di Indonesia. Sejak Olimpiade 1992, Indonesia berhasil mencetak sejarah dengan capaian lima medali yang seluruhnya berasal dari badminton.

Tradisi emas ini yang berusaha diturunkan para atlet dari masa ke masa. Tidak heran, cabang olahraga bulu tangkis Indonesia banyak disegani negara-negara pesaingnya seperti China, Korea, Jepang, dan masih banyak lagi.

Kekuatan bulu tangkis Indonesia kembali dibuktikan dengan kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dalam ajang kompetisi olahraga tingkat tinggi, Olimpiade Tokyo 2020.

Keduanya berhasil membawa pulang medali emas untuk ganda putri Indonesia. Kemenangan itu kemudian disusul dengan medali perunggu dari tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting.

Raihan medali ini menjadi kado indah dalam momen Kemerdekaan Indonesia ke-76. Berbagai penghargaan diberikan berbagai pihak sebagai apresiasi dan bentuk ungkapan terima kasih atas perjuangan para atlet di tengah keterbatasan pandemi.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menjadi salah satu pihak yang merealisasikan penghargaan atas kemenangan pebulu tangkis Indonesia. Apresiasi tersebut disampaikan dalam acara Malam Penganugerahan Atlet dan Official Bulu Tangkis yang dilaksanakan di Cipayung, Jakarta, Rabu (18/8/2021).

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, BNI dipilih menjadi pendukung utama Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) karena keduanya memiliki kesamaan. Bulu tangkis dan BNI, menurut Erick, selalu konsisten membawa nama harum Indonesia di luar negeri.

“BNI yang sekarang bertransformasi menjadi Bank Internasional, di mana tak hanya membantu dalam hal ekspor, melainkan juga membangun footprint (jaringan) di luar negeri bisa memudahkan PBSI dalam hal akses,” katanya.

Erick menegaskan, bulu tangkis patut diperjuangkan, baik dalam pembinaan, peningkatan prestasi, maupun regenerasi para atlet. karena cabang olahraga ini mampu menarik perhatian dunia ke Indonesia. Salah satu buktinya adalah disaat kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, akun Instagram resmi @Olympics memposting sampai empat kali.

“Itu menunjukkan tidak hanya menjadi ikon buat Indonesia, namun juga menunjukkan bahwa cerita underdog buat dunia olahraga juga jadi sesuatu yang luar biasa. Kemenangan mereka menjadi momen luar biasa buat bangsa kita,” ujarnya.

Upaya kolaboratif berbagai pihak

Kemenangan olahraga bulu tangkis dalam olimpiade tidak serta-merta didapatkan Indonesia. Erick menyebutkan, PBSI beruntung memiliki sosok Ketua Umum PP PBSI yang mau turun ke bawah, memantau langsung perkembangan para atlet.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.