Kompas TV brandsight

Mantap, BNI Guyur Atlet Bulu Tangkis Rp 6,4 Miliar

Jumat, 20 Agustus 2021 | 19:57 WIB
mantap-bni-guyur-atlet-bulu-tangkis-rp-6-4-miliar
Apresiasi BNI dalam Malam Penganugerahan Atlet dan Official Bulu Tangkis di Cipayung, Jakarta, Rabu (18/8/2021). (Sumber: Dok. BNI)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bulu tangkis merupakan cabang olahraga primadona di Indonesia. Sejak Olimpiade 1992, Indonesia berhasil mencetak sejarah dengan capaian lima medali yang seluruhnya berasal dari badminton.

Tradisi emas ini yang berusaha diturunkan para atlet dari masa ke masa. Tidak heran, cabang olahraga bulu tangkis Indonesia banyak disegani negara-negara pesaingnya seperti China, Korea, Jepang, dan masih banyak lagi.

Kekuatan bulu tangkis Indonesia kembali dibuktikan dengan kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dalam ajang kompetisi olahraga tingkat tinggi, Olimpiade Tokyo 2020.

Keduanya berhasil membawa pulang medali emas untuk ganda putri Indonesia. Kemenangan itu kemudian disusul dengan medali perunggu dari tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting.

Raihan medali ini menjadi kado indah dalam momen Kemerdekaan Indonesia ke-76. Berbagai penghargaan diberikan berbagai pihak sebagai apresiasi dan bentuk ungkapan terima kasih atas perjuangan para atlet di tengah keterbatasan pandemi.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menjadi salah satu pihak yang merealisasikan penghargaan atas kemenangan pebulu tangkis Indonesia. Apresiasi tersebut disampaikan dalam acara Malam Penganugerahan Atlet dan Official Bulu Tangkis yang dilaksanakan di Cipayung, Jakarta, Rabu (18/8/2021).

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, BNI dipilih menjadi pendukung utama Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) karena keduanya memiliki kesamaan. Bulu tangkis dan BNI, menurut Erick, selalu konsisten membawa nama harum Indonesia di luar negeri.

“BNI yang sekarang bertransformasi menjadi Bank Internasional, di mana tak hanya membantu dalam hal ekspor, melainkan juga membangun footprint (jaringan) di luar negeri bisa memudahkan PBSI dalam hal akses,” katanya.

Erick menegaskan, bulu tangkis patut diperjuangkan, baik dalam pembinaan, peningkatan prestasi, maupun regenerasi para atlet. karena cabang olahraga ini mampu menarik perhatian dunia ke Indonesia. Salah satu buktinya adalah disaat kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, akun Instagram resmi @Olympics memposting sampai empat kali.

“Itu menunjukkan tidak hanya menjadi ikon buat Indonesia, namun juga menunjukkan bahwa cerita underdog buat dunia olahraga juga jadi sesuatu yang luar biasa. Kemenangan mereka menjadi momen luar biasa buat bangsa kita,” ujarnya.

Penulis : Elva Rini

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:58
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19