Kompas TV advertorial

Semangat Kemerdekaan, Kontribusi J99 Foundation Bantu Masyarakat Berjuang Lawan Pandemi

Kompas.tv - 20 Agustus 2021, 19:48 WIB
semangat-kemerdekaan-kontribusi-j99-foundation-bantu-masyarakat-berjuang-lawan-pandemi
J99 Corp diundang sebagai pahlawan kebaikan dalam acara 17-an Se-Indonesia oleh KG Media, Selasa (17/8/2021). (Sumber: Tangkapan Youtube KompasTV)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Merayakan HUT RI ke-76, KG Media dalam acara “17-an Se-Indonesia” mengundang pahlawan-pahlawan kebaikan yang berkontribusi membantu melawan pandemi Covid-19.

Salah satunya adalah J99 Corp. Perusahaan yang didirikan pasangan suami istri Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari ini rutin membantu masyarakat terdampak pandemi setiap bulan.

“Awal Covid-19, yang sudah kita lakukan yaitu membantu masyarakat dengan membagi Rp 2 miliar uang untuk bantuan Covid. Selama PPKM, kita sudah mengeluarkan 20.000 paket sembako untuk warga yang terdampak,” kata Gilang dalam acara yang disiarkan KompasTV, Selasa (17/8/2021).

Sebelumnya di Probolinggo, J99 Corp dan J99 Foundation memberikan bantuan berupa 1.500 paket sembako dan 500 masker untuk tiga titik, yakni Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, dan Kota Probolinggo.

Bantuan ini diserahkan secara seremonial kepada Satgas Covid-19 di Pendapa Pemkot Pasuruan, dihadiri Walikota Pasuruan Syaifullah Yusuf. Penyaluran bantuan akan dibagikan walikota dan polresta untuk masyarakat terdampak pandemi Covid 19, khususnya yang belum menerima bantuan.

Baca Juga: Relawan PMI Siaga Bantu Korban Banjir

Selain itu, selama masa PPKM Darurat, induk perusahaan MS Glow, melalui J99 Foundation juga aktif menyalurkan bantuan kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), baik mereka berstatus orang tanpa gejala (OTG) maupun bergejala ringan.

Paket isoman yang terdiri dari makanan siap saji dan asupan multivitamin tersebut dibagikan pada siang dan malam hari. Dalam satu hari, sebanyak 700 paket isoman berhasil didistribusikan di titik penyebaran.

Tak hanya itu, pascabencana banjir bandang yang melanda Kalimantan Selatan awal tahun lalu, J99 Corp juga mengirimkan sejumlah bantuan bekerja sama dengan presenter Raffi Ahmad.

Seperti diberitakan Kompas.tv pada Minggu (24/1/2021), bantuan Raffi Ahmad itu dikirim menggunakan jet pribadi milik pasangan Shandy Purnamasari dan Gilang Widya Pramana yang dijuluki sebagai “Crazy Rich Malang”.

Lebih jauh, Gilang menyebutkan bantuan yang diberikan tidak hanya berupa paket makanan dan sembako.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.