Kompas TV internasional kompas dunia

Hati-Hati!!! BNPT Wanti-Wanti Masyarakat Indonesia Soal Isu Taliban

Kompas.tv - 20 Agustus 2021, 18:26 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepala Badan Nasional Penanggulanan Terorisme (BNPT) mengingatkan masyarakat Indonesia untuk waspada terkait isu Taliban di Afghanistan.

BNPT mendeteksi, ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi tersebut dengan cara menggalang simpatisan.

“Kita mempelajari dari sosial media, ada pihak-pihak tertentu yang menggalang simpatisan. Ini sedang kita cermati terus”, ungkap Boy saat diwawancara wartawan (20/8).

Boy memastikan, permasalahan Taliban adalah urusan dalam negeri Afghanistan. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menjadikan Taliban sebagai role model.

Baca Juga: Nasib Pengungsi Afghanistan di Indonesia di Tengah Situasi Kabul usai Taliban Berkuasa

“Kita berharap kepada seluruh masyarakat, apa pun contoh-contoh yang terjadi berkaitan dengan masalah pergerakan Taliban di negaranya, itu adalah sesuatu yang tidak boleh terjadi di negara kita”, tambah Boy.

“Walau bagaimana pun kita adalah negara yang memiliki ideologi negara sendiri, konstitusi sendiri yang sudah pasti mewajibkan kita bela negara sendiri, bukan bela negara lain”, ungkapnya. 

Sejak Taliban berhasil menguasai pemerintahan dan Istana Negara Afghanistan, kondisi di Afghanistan kini semakin memanas.

Tak sedikit warga Afghanistan berusaha melarikan diri keluar negeri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.