Kompas TV regional berita daerah

Insentif Nakes 10 Puskesmas Di Kota Sorong Siap Dicairkan

Kompas.tv - 20 Agustus 2021, 17:31 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah mengalami keterlambatan beberapa bulan ini, insentif tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid 19 di 10 puskesmas dan dinas kesehatan akan segera dicairkan. Saat ini puskesmas dan dinas kesehatan kota Sorong, sedang melakukan verifikasi data tenaga kesehatan, dan jika tidak mengalami kendala senin pekan depan sudah mulai ditransfer langsung ke rekening masing-masing.

Ada kurang lebih Rp 1.820.000.000 anggaran dari bantuan operasional kesehatan (BOK), kementerian kesehatan tahun anggaran 2020, yang disiapkan untuk pembayaran insentif dua ratusan tenaga kesehatan, untuk bulan oktober, november dan desember. Sementara untuk insentif tahun 2021 akan dibayarkan setelah utang tahun 2020 selesai dibayarkan.

Keterlambatan pembayaran ini dikarenakan adanya aturan baru yang perlu dilengkapi oleh setiap puskesmas, salah satunya tahap verifikasi dokumen, sesuai dengan aturan kementerian kesehatan. 

Sampai dengan jumat siang, data untuk pembayaran insentif tenaga kesehatan dari empat puskesmas sudah terverifikasi, tinggal menunggu enam puskesmas lainnya, sehingga segera dilakukan pembayaran secara serempak.

#SorongPapuaBarat #TenagaKesehatan #InsentifTenagaKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x