Kompas TV regional berita daerah

Es Sirup Rempah, Minuman Segar Tingkatkan Imun Tubuh

Kompas.tv - 20 Agustus 2021, 14:08 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - Seorang penjual kuliner malam di Kota Blitar Jawa Timur menyiasati sepinya pembeli di masa PPKM dengan beralih jualan minuman es rempah. Minuman herbal yang terbuat dari 10 bahan rempah, kini menjadi buruan warga, karena dapat meningkatkan imunitas.

Lapak minuman milik Gunawan Setiadarma menyediakan minuman es rempah. Lokasinya berada di Jalan Lawu Kota Blitar Jawa Timur.

Ide usaha es rempah bermula dari adanya pembatasan jam malam di masa PPKM. Usaha kulinernya terpaksa tutup lebih awal sehingga pendapatannya turun drastis. Ia kemudian berinovasi mendirikan usaha baru, yang banyak dicari warga.

Baca Juga: Tiga Resep Minuman Rempah untuk Jaga Imunitas Tubuh yang Hangatnya Sampai ke Hati!

Awalnya ia jualan makanan tradisional jadah bakar, namun karena sepi pembeli akibat PPKM, ia pun beralih jualan es rempah. Inovasinya pun membuahkan hasil, pembeli es rempah terus meningkat di masa PPKM.

Es rempah terbuat dari 10 bahan rempah-rempah, mulai dari jahe hingga cengkeh, yang diolah menjadi sirup. Untuk menambah kesegaran, sirup rempah disajikan dengan es batu.

Es rempah dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh. Tidak heran, jika minuman itu diburu pembeli. Selain memiliki banyak khasiat, es rempah juga ramah di kantong. 1 porsi es rempah dijual seharga 5 ribu rupiah. (*)

 

Reporter : Winanto Sukarja

Editor : Imron Fahim

#SirupRempah #TingkatkanImun #DampakPPKM



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x