Kompas TV nasional sosial

Dukung Pemulihan Pasien Covid-19, KG Media Kembali Buka Sentra Donor Darah dan Plasma Konvalesen

Kompas.tv - 20 Agustus 2021, 15:14 WIB
dukung-pemulihan-pasien-covid-19-kg-media-kembali-buka-sentra-donor-darah-dan-plasma-konvalesen
Kompas Gramedia (KG) Media kembali membuka Sentra Peduli tempat donor darah dan donor plasma konvalesen sebagai wujud komitmen dalam mendukung pemulihan pandemi Covid-19. (Sumber: Dok. KG Media)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kompas Gramedia (KG) Media kembali membuka Sentra Peduli tempat donor darah dan donor plasma konvalesen sebagai wujud komitmen dalam mendukung pemulihan pandemi Covid-19.

Selain itu, menurut Public Relations KG Media Farica Agustin, Sentra Peduli kembali dihadirkan untuk memfasilitasi para penyintas Covid-19 dan masyarakat umum berdonasi berupa donor plasma ataupun donor darah.

"Sentra Peduli menyediakan fasilitas kepada para penyintas Covid-19 yang ingin beramal dengan memberikan plasmanya, serta juga masyarakat yang ingin berpartisipasi menjadi pendonor darah," kata Farica Agustin Public Relations KG Media dalam keterangan tertulis, Jumat (20/8/2021).

Sebelumnya, KG Media Sentra Peduli juga pernah dibuka pada bulan Juli 2021.

Namun karena pandemi Covid-19 masih berlangsung serta kebutuhan plasma dan darah masih tinggi, fasilitas ini kembali dibuka bertepatan dengan peringatan HUT ke-76 RI.

Baca Juga: KG Media Gelar Festival 17-an se-Indonesia, Ikuti Keseruannya dan Raih Hadiah Total Puluhan Juta

Sentra Peduli adalah langkah berkelanjutan KG Media untuk mendukung tingkat kesembuhan para pasien Covid-19 di tanah Air.

Menurut Farica, KG Media Sentra Peduli akan berlangsung selama dua hari, mulai hari ini hingga Sabtu, 21 Agustus 2021 di Gedung Tribunnews, Palmerah Jakarta.

Bahkan rencananya, kegiatan ini akan dilakukan secara berkala dengan berkolaborasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan komunitas Plasmahero.id demi memberi manfaat nyata untuk Indonesia.

"Rencananya Sentra Peduli akan dilakukan secara berkala sehingga dapat memberikan manfaat yang nyata untuk Indonesia dalam memerangi pandemi," tambah Farica.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Saling Bantu Lawan Covid-19, KG Media Buka Sentra Donor Darah dan Plasma Konvalesen

Nantinya, semua plasma dan darah dari para pendonor akan didistribusikan oleh PMI untuk disalurkan ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas yang membutuhkan.

Perlu diketahui, kegiatan ini dibuka untuk umum.

Adapun masyarakat yang ingin beramal di Sentra Peduli dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu di situs kitabangkit.id.

Untuk informasi lebih lanjut seputar Kita Bangkit maupun Sentra Peduli, follow akun Instagram @kitabangkit_id.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.