Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Digelar dengan Hadiah Sembako, Menyasar Disabilitas dan Perantau

Kompas.tv - 20 Agustus 2021, 12:41 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KEDIRI – SUMENEP, KOMPAS.TV - Berbagai cara dilakukan agar warga mau disuntik vaksin Covid-19. Di Kota Kediri dan Kabupaten Sumenep Jawa Timur, warga diberi hadiah sembako agar mau vaksin.

Pemerintah Kota Kediri menyediakan hadiah sembako bagi warga disabilitas yang mau disuntik vaksin. Ada 74 penyandang disabilitas yang mengikuti vaksinasi dosis satu pada Rabu (18/8/2021).

Pejabat Dinas Kesehatan Kota Kediri, Candra Jaya mengatakan bahwa vaksin yang digunakan adalah sinopharm, karena dinilai lebih aman bagi kondisi kesehatan warga disabilitas.

Selain memberikan hadiah, pemerintah juga akan menggelar vaksinasi dari rumah ke rumah warga untuk mempermudah disabilitas.

Baca Juga: Warga Makassar Antusias Ikuti Vaksinasi Berhadiah Sepeda Motor

Hal serupa juga dilakukan Polres Sumenep dan Dinas Perhubungan setempat. Petugas menyediakan beras bagi para perantau agar mau vaksin sebelum kembali ke Ibukota Jakarta.

Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Lamudji mengatakan bahwa vaksinasi digelar langsung di terminal Arya Wiraraja agar tidak mengganggu jadwal keberangkatan mereka. Setiap harinya ada seratus perantau berangkat dari terminal Arya Wiraraja menuju jakarta untuk mencari nafkah.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur Sendiri menargetkan 31 juta lebih warga Jawa Timur telah disuntik vaksin pada tahun ini.

 

#VaksinasiCovid-19 #VaksinCovid-19 #VaksinasiBerhadiah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x