Kompas TV olahraga kompas sport

Jorginho dan Roberto Mancini Masuk Nominasi UEFA Awards

Kompas.tv - 19 Agustus 2021, 23:18 WIB
jorginho-dan-roberto-mancini-masuk-nominasi-uefa-awards
Gelandang Chelsea, Jorginho. (Sumber: football.london)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Chelsea Jorginho dan pelatih timnas Italia Roberto Mancini masuk nominasi dalam acara penghargaan UEFA Awards 2021.

Jorginho dinominasikan sebagai Pemain Terbaik Pria UEFA bersama rekan setimnya N'Golo Kante dan gelandang serang Manchester City Kevin De Bruyne.

Terpilihnya Jorginho ini membuat ia semakin berpeluang dalam penghargaan yang lebih bergengsi selanjutnya yakni Ballon d'Or.

Jorginho menjadi pemain tersukses selama tahun ini setelah memenangkan Liga Champions bersama Chelsea dan membawa Italia menjadi juara Euro 2020.

Meski Emerson Palmieri juga meraih hal yang sama dengan Jorginho, namun kontribusi mantan gelandang Napoli itu lebih banyak dalam kesuksesan di level klub dan level internasional.

Baca Juga: Tak Ada Nama Harry Kane dan Cristiano Ronaldo, Tim Terbaik Euro 2020 Versi UEFA Didominasi Italia

Sementara itu, Roberto Mancini yang merupakan pelatih timnas Italia juga masuk nominasi sebagai Pelatih Terbaik Pria UEFA.

Keberhasilannya membawa Gli Azurri meraih trofi utama yang terakhir kali diraih saat Piala Dunia 2006 menjadi alasan utama Mancio masuk di nominasi tersebut.

Ia akan bersaing dengan pelatih Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola dan pelatih Chelsea asal Jerman Thomas Tuchel.

Nama-nama di atas yang berhasil masuk nominasi dipilih oleh juri yang terdiri dari 24 pelatih tim nasional yang berpartisipasi dalam Euro 2020, bersama dengan 80 pelatih klub di babak grup Liga Champions dan Liga Europa, ditambah 55 jurnalis dari asosiasi anggota UEFA.

Rencananya, pemenang dari kedua nominasi tersebut akan diumumkan pada 26 Agustus mendatang di Istanbul, Turki.

Selain mengumumkan pemenang gelar individu, pada tanggal tersebut UEFA juga akan melakukan drawing untuk penyisihan grup Liga Champions musim 2021/2022.

Baca Juga: Bawa Italia Juara Euro 2020, Roberto Mancini Menangis

 

 

 



Sumber : Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.