Kompas TV nasional wawancara

Megawati Menangis Jokowi Kerap Dihina, PDIP: Tanda Kepekaan Seorang Pemimpin

Kompas.tv - 19 Agustus 2021, 21:40 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menangis dengan banyak orang yang kerap menghina Presiden Joko Widodo.

Megawati menyebut, Jokowi sosok yang sudah berjuang untuk rakyat Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Megawati saat memberikan sambutan dalam peletakan batu pertama pembangunan perlindungan kawasan Suci Pura Besakih di Bali.

Megawati menyebut, orang-orang yang menghina Presiden Jokowi tidak punya moral. Padahal Megawati menilai jika Jokowi sosok yang sudah bekerja keras bagi Indonesia.

Pengamat politik Indo Barometer M Qodari menyebut, pembelaan Ketua Umum PDI Perjuangan terhadap Presiden Joko Widodo untuk mengingatkan semua pihak untuk tidak menghina siapapun apalagi seorang pemimpin negara.

Ia juga tak menampik, pembelaan Megawati sebagai penetralisir kritik yang disampaikan oleh Ketua DPR Puan Maharani kepada pemerintah dalam sidang bersama DPR-DPD beberapa waktu lalu.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, tangisan Megawati menunjukan keprihatinan Megawati dan sekaligus kepekaan seorang pemimpin, kepekaan seorang ibu dan tanggung jawab sebagai pemimpin bangsa.

“Ada yang memanfaatkan situasi politik ini untuk kepentingan-kepentingan politik praktis padahal seharusnya kita bergotong-royong. Kita harus membangun semangat persatuan, inlah yang membuat ibu Megawati begitu sedih.”, kata Hasto.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x