Kompas TV nasional peristiwa

Hari Ini, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi hingga Kunjungi Pabrik Pengolahan Porang di Jatim

Kompas.tv - 19 Agustus 2021, 09:26 WIB
hari-ini-presiden-jokowi-tinjau-vaksinasi-hingga-kunjungi-pabrik-pengolahan-porang-di-jatim
Pidato Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur (Jatim), hari ini, Kamis (19/8/2021). 

Adapun beberapa agenda, diantaranya meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelajar dan masyarakat, dan melakukan kunjungan ke pabrik pengolahan porang di Madiun. 

Berdasarkan keterangan pers dari Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Madiun, Presiden disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta.

"Agenda kerja pertama yang akan dilakukan Kepala Negara pada kunjungan ini adalah meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun," tulis Biro Pers, Kamis. 

Baca Juga: Setahun Lebih Tes PCR Mahal, Moeldoko Klaim Harga PCR Turun Sebagai Respons Cepat Presiden Jokowi

Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi juga akan melakukan konferensi video dengan peserta vaksinasi serupa di sejumlah provinsi lain.

Setelah itu, Kepala Negara akan meninjau pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah bagi masyarakat di Gang Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

"Pada siang harinya, Presiden diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Timur di Pendopo Ronggo Djoemeno, Kabupaten Madiun," lanjut keterangan Biro Pers. 

Untuk agenda terakhir dalam kunjungan kerja di Jatim, Jokowi bakal mengunjungi pabrik pengolahan porang milik PT Asia Prima Konjac.

Pada kesempatan yang sama, Presiden juga akan melakukan groundbreaking perluasan pabrik dan berdialog bersama para petani. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.