Kompas TV regional update

Jasad Steven Salah Satu Pendaki yang Tewas di Gunung Bawakaraeng Tiba di Rumah Duka

Kompas.tv - 19 Agustus 2021, 01:46 WIB
Penulis : Natasha Ancely

GOWA, KOMPAS.TV - Jenazah Steven William Frits Lumankun salah satu pendaki yang tewas di Gunung Bawakaraeng tiba di rumah duka untuk disemayamkan, kedatangan jenazah disambut tangis pihak keluarga.

Usai diserahterimakan kepihak keluarga jenazah Steven William Frits Lumankun 21 tahun tiba di rumah duka di Jalan Melati, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Sulawesi Selatan.

Kedatangan jenazah disambut isak tangis pihak keluarga. Kepergian anak ke-3 dari 5 bersaudara ini menyisakan pilu mengingat bulan depan korban rencananya akan wisuda di Politeknik Negeri Ujung Pandang, Makassar.

Steven rencananya akan dimakamkan di pemakaman bolangi Kabupaten Gowa, Kamis (19/08) esok.

Tim Basarnas untuk sementara menghentikan pencarian 1 orang pendaki yang meninggal atas nama Rian di Gunung Bawakaraeng.

Dihentikannya pencarian ini lantaran kondisi yang gelap dan sulit dijangkau pada malam hari.

Berdasarkan tim Basarnas pencarian 1 korban meninggal ini akan dilanjutkan esok hari dengan melibatkan 12 orang personel dari Basarnas.

Dan ini merupakan visual sejumlah pendaki yang mendapatkan pengawalan tim SAR untuk turun dari Gunung Bawakaraeng.

Ada lebih dari 800 orang yang melakukan pendakian, padahal penjagaan ketat sudah dilakukan di sejumlah jalur pendakian seiring pemberlakuan PPKM.

Jatuhnya korban jiwa di Gunung Bawakaraeng di Gowa merupakan yang kedua kalinya, tahun lalu jumlah korban tewas sebanyak 1 orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x