Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi, Juventus Umumkan Transfer Manuel Locatelli dari Sassuolo

Kompas.tv - 19 Agustus 2021, 05:55 WIB
resmi-juventus-umumkan-transfer-manuel-locatelli-dari-sassuolo
Manuel Locatelli resmi menjadi pemain Juventus. (Sumber: Juventus FC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

TURUN, KOMPAS.TV - Juventus resmi memboyong gelandang internasional Italia Manuel Locatelli dari Sassuolo.

Dalam pengumumannya, Juventus merekrut Locatelli dengan status pinjaman selama dua tahun.

Usai masa peminjaman berakhir, "Si Nyonya Tua" lantas wajib mempermanenkan Locatelli dengan membayar biaya transfer hingga 37,5 juta euro atau setara dengan Rp631 miliar.

“Juventus Football Club mengumumkan bahwa kesepakatan dengan AS Sassuolo Calcio untuk akuisisi sementara secara gratis, hingga 30 Juni 2023, hak pendaftaran pemain Manuel Locatelli juga telah diselesaikan," tulis Juventus dalam kesepakatan transfer Locatelli dengan Sassuolo.

“Perjanjian tersebut mensyaratkan kewajiban bagi Juventus untuk secara pasti memperoleh hak pendaftaran pemain, tergantung pada pencapaian tujuan olahraga tertentu pada akhir musim 2022/23."

“Pertimbangan yang disepakati untuk akuisisi definitif adalah € 25 juta, dibayarkan dalam tiga tahun."

“Selanjutnya, bonus kumulatif maksimum €12,5 juta dipertimbangkan setelah pencapaian tujuan kinerja olahraga lebih lanjut.”

Baca Juga: Tolak Gaji Rp51 Miliar dari Arsenal, Manuel Locatelli Tegaskan Hanya Ingin Pindah ke Juventus

Dilansir dari Football Italia, tujuan olahraga yang dimaksud dalam kesepakatan tersebut ternyata sangatlah sederhana yaitu ketika Juventus mendapatkan poin pertama mereka di musim ini.

Dalam hal itu, klausul tersebut terkesan bukan bonus atau tambahan melainkan garansi bahwa jumlah tersebutlah yang harus dibayarkan Juventus kepada Sassuolo untuk Locatelli.

Pemain berusia 23 tahun itu telah menjalani tes medis di Turin pagi ini dan berpose dengan para penggemar sebelum menandatangani kontrak hingga Juni 2026.

Juventus memilih untuk menjadi melakukan transfer dengan pinjaman selama dua tahun karena mereka memiliki kesepakatan yang serupa dengan Fiorentina untuk Federico Chiesa dan pembayarannya akan jatuh tempo musim panas tahun depan.

Sejak melakukan debutnya di Serie A bersama Milan pada tanggal 21 April 2016), Manuel Locatelli adalah pemain outfield termuda yang telah memainkan setidaknya 100 penampilan di liga papan atas Italia (144 penampilan, dengan delapan gol dan 11 assist).

Saat bermain bersama Sassuolo musim lalu (tim yang telah Locatelli sejak tahun 2019), Locatelli tercatat paling banyak melakukan operan di Serie A (2.749), sekaligus juga sukses menyelesaikan jumlah operan terbanyak (1.358).

Bukan itu saja, statistiknya juga menunjukkan bahwa ia juga bagus dalam sisi bertahan dengan memenangkan tekel terbanyak di liga, dengan 81 tekel atas namanya.

Nama Locatelli semakin mencuat kalau ia tampil apik di Euro 2020 bersama timnas Italia dan berhasil membawa pulang gelar juara setelah mengalahkan Inggris di partai puncak. 

Baca Juga: Diincar Arsenal, Manuel Locatelli Malah Kirim Kode ke Juventus

 



Sumber : Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x