Kompas TV nasional wawancara

Gub-Wagub Sumbar Beli 2 Mobil Dinas Baru, PDIP: Buktikan Kalau Sesuai Prosedural

Kompas.tv - 19 Agustus 2021, 00:30 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat membeli mobil dinas. Mobil baru dibeli saat Provinsi Sumatera Barat sedang disibukkan dalam penanganan kasus covid-19.

Dua mobil yang baru dibeli ini adalah Mitsubishi Pajero untuk Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Hyundai Palisade untuk Wagub Audy Joinaldy.

Menurutnya beberapa komponen mobil sudah rusak, saat ini anggaran yang dialokasikan untuk membeli mobil baru sebesar Rp 1,4 miliar.

Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan, pembelian mobil dinas baru dianggarkan karena mobil lama sudah tidak bisa digunakan lagi.

Sedangkan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Jonaldy menyebut, mobil dinas lama mengalami kecelakaan dan kilometer terlalu tinggi, bahkan dirinya memakai mobil pribadi untuk kepentingan dinas.

Menanggapi hal tersebut, politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan mengatakan, alasan yang diberikan gubernur dan Wagub Sumbar tidak ada relevansinya.

Karena menurut Arteria begitu bicara tentang anggaran maka sudah terlibat alasan-alasan menurut hukum dan tidak perlu dipertanyakan alasannya.

Arteria menyampaikan, dibuktikan saja kalau memang sudah sesuai prosedural, segala tahap terpenuhi, apakah ada perbuatan melawan hukum atau tidak.

Jika memang sesuai procedural, maka tinggal memastikan dan mengawasi bersama agara mobil-mobil itu dimanfaatkan secara optimal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x