Kompas TV nasional wawancara

Mobil Dinas Baru Hingga Miliaran, Wagub Sumbar: Mobil Dinas Lama Tidak Layak Dipakai

Kamis, 19 Agustus 2021 | 00:20 WIB

Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat bikin heboh di tengah pandemi covid-19 yang masih berlangsung keduanya punya mobil dinas baru.

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan Audy Joinaldy kini menjadi sorotan.

Pasalnya, gubernur dan Wagub Sumbar itu baru saja membeli mobil dinas baru dan dianggap tidak peka dengan kondisi rakyatnya.

Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Muhamad Ardian menyebut, Kemendagri mendorong pemerintah daerah memiliki sense of crisis.

Yakni penggunaan APBD harus memprioritaskan belanja yang bersifat produktif dan penanganan covid-19.

Sebelumnya gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat membeli mobil dinas. Mobil baru tersebut dibeli saat Provinsi Sumbar sedang disibukkan dalam penanganan kasus covid-19.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Jonaldy mengatakan, mobil dinas baru tersebut sudah dipakai lebih kurang 3 bulan, namun baru heboh belakangan ini.

Audy mengaku, dirinya masih pakai mobil pribadi untuk urusan dinas, ketika di lantik pihak biro umum bagian perlengkapan mengatakan ada anggaran dari tahun sebelumnya yang disediakan untuk kepala dinas.

Audy juga menyebut, kondisi mobil dinas sebelumnya keluaran tahun 2016 tidak layak dipakai di jalanan.

Audy mengatakan, mobil dinas lama sempat mengalami kecelakaan dan kilometernya sudah terlalu tinggi karena dipakai dengan mobilitas yang tinggi.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


VOD

Harga BBM Subsidi Naik, Warga Semakin Berhemat

Minggu, 25 September 2022 | 00:40 WIB
Close Ads x