Kompas TV regional wawancara

Gubernur Sumbar Beli Mobil Dinas Baru, Pengamat: Sebaiknya Anggaran Dipakai untuk Tangani Covid-19

Kompas.tv - 18 Agustus 2021, 21:40 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat membeli mobil dinas. Mobil baru dibeli saat Provinsi Sumatera Barat sedang disibukkan dalam penanganan kasus covid-19.

Dua mobil yang baru dibeli ini adalah Mitsubishi Pajero untuk Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Hyundai Palisade untuk Wagub Audy Joinaldy.

Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan, pembelian mobil dinas baru dianggarkan karena mobil lama sudah tidak bisa digunakan lagi.

Menurutnya beberapa komponen mobil sudah rusak, saat ini anggaran yang dialokasikan untuk membeli mobil baru sebesar Rp 1,4 miliar.

Pembelian mobil dinas baru ditengah pandemi, DPRD menilai pembelian mobil dinas bisa ditunda atau dialihkan anggarannya untuk kebutuhan yang lebih mendesak.

Ketua fraksi gabungan PDI-P & PKB DPRD Provinsi Sumatera Barat, Albert Hendra Lukman menilai, meski tidak menyalahi aturan tindakan kepala daerah sumatera barat tersebut sangat bertentangan dengan asas kepatutan.

Senada dengan Albert Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar Hidayat juga menyangkan sikap dua pemimpin Sumatera Barat ini.

Gubernur dirasa tidak punya kepekaan atas nasib masyarakatnya yang masih kesusahan karena pandemi.

Sebelumnya, persoalan pembelian mobil dinas baru oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy memantik kontroversi.

Pasalnya pembelian mobnas baru bernilai milyaran rupiah tersebut dilakukan ditengah tingginya kebutuhan anggaran daerah untuk penanganan pandemi.

Sementara itu, Pengamat Kebijakan Publik dari Universitas Negeri Padang Eka Vidya Putra menilai, sebaikan anggaran dipakai untuk menangani covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x