Kompas TV regional berita daerah

Polisi Bagikan Bantuan ke Warga di Daerah Terpencil Terdampak Pandemi

Kompas.tv - 18 Agustus 2021, 20:51 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Polisi di Jember Jawa Timur blusukan ke daerah terpencil untuk membagikan bantuan ke warga terdampak pandemi covid-19. Petugas harus berjalan kaki menyusuri perkebunan, sawah dan sungai untuk bisa tiba di rumah warga.

Bantuan sosial berupa beras dan masker disiapkan sejak pagi di Polres Jember Jawa Timur. Tim distribusi kemudian bergerak menuju sejumlah daerah terpencil. Salah satunya Dusun Sumberejo, Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari.

Polisi harus membawa paket bantuan dengan ransel, lalu berjalan kaki menembus perkebunan, menyusuri sawah dan menyebrangi sungai.

Hal itu dilakukan, karena akses jalan menuju kampung warga sulit dilalui roda dua dan empat. Ada 150 paket beras yang dibagikan kepada warga terdampak pandemi dan PPKM.

Baca Juga: Polisi Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

Kasat Binmas Polres Jember, AKP Yuliati menjelaskan bahwa perkampungan terpencil menjadi prioritas, karena nyaris tak pernah tersentuh bantuan selama PPKM.

Salah satu warga, Rusma, bersyukur mendapat bantuan sosial, karena selama ini nyaris tidak tersentuh bantuan pemerintah selama pemberlakukan PPKM.

Bantuan sosial juga dibagikan ke daerah terpencil di Dusun Bandealit, Kecamatan Tempurejo. Distribusi bantuan sosial kepada warga yang tinggal di kawasan terpencil akan terus dilakukan untuk meringankan kebutuhan sehari-hari.

 

#PolisiPeduli #PolisiKita #BantuanSosial #DaerahTerpencil



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x