Kompas TV regional berita daerah

Warga Pasang Bendera Merah Putih Sepanjang 655 Meter

Kompas.tv - 18 Agustus 2021, 19:46 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Seperti inilah suasana di RT 28, RW 7, Desa Pegirikan, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, pada kamis pagi, dalam menyambut hari kemerdekaan. Bagian depan rumah rumah yang berlokasi di pinggiran jalan atau perbatasan dengan RT lainnya menjadi tempat pembentangan bendera merah putih sepanjang 655 meter.

 

Bendera merah putih panjang ini, telah dipasang warga setempat secara bergotong royong. Bendera panjang tersebut dijahit oleh tiga orang warga selama 3 hari 2 malam.

 

Ketua RT setempat Priyo Atmojo mengatakan, untuk membuat bendera ratusan meter tersebut menghabiskan biaya sekitar dua juta rupiah. Uang tersebut diperoleh dari iuran bulanan para warga sebesar 10 ribu rupiah per KK, selama satu tahun.

 

Untuk menjahit bendera sepanjang 655 meter dibutuhkan dua setengah rol kain berwarna merah dan dua setengah rol kain berwarna putih. Selain untuk mengenang dan menghagai jasa para pejuang kemerdekaan, pembentangan bendera panjang ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memberikan edukasi terhadap generasi penerus.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x