Kompas TV regional berita daerah

Seorang Bocah Jadi Yatim Piatu Karena Covid-19

Kompas.tv - 18 Agustus 2021, 18:36 WIB

PEMALANG, KOMPAS.TV - Ghazy, bocah 12 tahun, beralamat di Desa Gintung Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang ini tengah mengalami musibah. Ibunya yang bernama lis Kumala Dewi dan Ayahnya Dwi Supriyadi meninggal dunia setelah sebelumnya keduanya dirawat di rsud bendan Kota Pekalongan.

Ghozi memilih untuk hidup mandiri di rumah peninggalan orang tuanya dengan ditemani seorang asisten rumah tangga. Ia menolak ajakan pindah ke rumah neneknya yang masih satu kampung.

Kisah Ghazy pun mengundang simpati banyak pihak, salah satunya Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho. Ia sengaja datang ke rumah Ghazy untuk mengajak berbelanja peralatan sekolah dan mainan.

Kapolres Pemalang berniat membahagiakan Ghazy dan untuk memberikan motivasi agar terus semangat dalam menjalani kehidupan. Oleh karenanya ia mengajak Ghazy memilih peralatan sekolah maupun mainan agar tetap bahagia.

Polres Pemalang bersama Polda Jateng mempunyai program aku sedulurmu, yaitu untuk membantu dan memberikan rasa simpati kepada anak-anak yang ditinggal orang tuanya akibat terpapar Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x