Kompas TV nasional update

Tembus 200 Ribu Dosis Per Hari, Provinsi Jawa Barat Pecahkan Rekor Vaksinasi Terbanyak Nasional

Kompas.tv - 18 Agustus 2021, 12:56 WIB

KOMPAS.TV - Provinsi Jawa Barat memecahkan rekor vaksinasi terbanyak nasional per hari.

Dalam satu hari, Jawa Barat berhasil menyuntikkan sebanyak 200 ribu dosis vaksin.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menyebutkan jika vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat kini menembus 200 ribu dosis per hari.

"Vaksinasi juga sudah pecah rekor 200 ribu dosis per hari, dari sebelumnya bulan-bulan lalu sebanyak 50 ribu per hari," kata Ridwan Kamil dalam unggahannya di Instagram, Rabu 18 Agustus 2021.

Jatah vaksinasi yang diberikan Pemerintah Pusat juga hampir seluruhnya digunakan dan diharapkan ketersediaan vaksin terus didukung Pemerintah Pusat.

Selain banyaknya warga yang divaksin per hari, kini tingkat keterisian rumah sakit di Jawa Barat  berada di angka paling rendah sejak diberlakukannya PPKM yakni di angka 28 persen.

Sementara itu, Pemerintah Kota Surabaya menargetkan pada bulan September 2021, 100 persen warganya sudah tervaksinasi covid-19 dosis pertama. 

Namun target tersebut juga dipengaruhi oleh ketersediaan vaksin.

Hingga 18 Agustus 2021, Pemerintah Kota Surabaya mencatat lebih dari 73 persen warganya telah mendapat vaksinasi covid-19 dosis pertama dan 50 persen di antaranya sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x