Kompas TV regional berita daerah

Petani Milenial Gelar Upacara Bendera di Kolam Ikan

Kompas.tv - 18 Agustus 2021, 11:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tak hanya instansi pemerintahan dan swasta yang menggelar upacara bendera memperingati hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, para petani milenial di Kota Semarang juga menggelar upacara bendera di kolam ikan yang berada di area persawahan.

Layaknya upacara bendera yang digelar di instansi resmi, upacara bendera yang dilakukan oleh para petani milenial ini juga melakukan pengibaran bendera merah putih di kolam ikan. Tak mudah untuk bisa mengibarkan bendera merah putih dengan penuh semangat. Tiga pemuda petani milenial di Desa Wonolopo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, harus menyeberangi kolam ikan sedalam 2 meter, untuk bisa menuju ke tiang bendera dan mengibarkan bendera merah putih.

Pelaksanaan upacara bendera memperingati hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dan diikuti oleh warga Wonolopo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Upacara ini sangat luar biasa dan unik karena anak-anak selain bersemangat juga dilakukan di tengah kolam, sehingga ini bisa menjadi inspirasi bahwa dimanapun kita merayakan kemerdekaan bisa dilakukan dimana saja seama anak-anak bersemangat. dan kita harus mendukung anak-anak petani milenial ini untuk bisa maju, bisa menjadi petani-petani yang hebat,” kata Wakil Walikota Semarang.

Upacara bendera ini digelar untuk mengingatkan bahwa nasib petani di Indonesia masih harus terus diperjuangkan. Dan petani adalah penyokong utama agar Indonesia bisa menjadi negara yang mempunyai ketahanan pangan. Para petani milenial mengaku kagum dan hormat atas perjuangan para pahlawan. Petani milenial berjanji akan terus mengisi kemerdekaan dengan menularkan ilmu pertanian mereka kepada pemuda lain agar sukses menjadi petani milenial.

“Sebagai anak-anak milenial yang sekarang banyak dicap di rumah saja mainan HP kita tetap harus turun, kita harus merayakan kemerdekaan seperti terjun ke kolam, hal tersebut menandakan semangat perjuangan pahlawan-pahlawan kita terdahulu,” kata Bilal Wismaut, petani milenial.

Desa Wonolopo saat ini tengah dikembangkan pemanfaatan lahan sawah milik pemerintah Kota Semarang yang dikerjakan oleh para pemuda. Selain area persawahan, sejumlah lahan juga dimanfaatkan untuk kolam ikan dan ternak bebek. Hasil garapan lahan bersama ini selanjutnya akan dikembalikan kepada pemuda dan warga setempat.

#kotasemarang #upacarakemerdekaan #HevearitaGunaryantiRahayu



Sumber : Kompas TV Jateng

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.