Kompas TV advertorial

Rayakan HUT RI ke-76, Mandiri Berikan Apresiasi untuk Veteran dan Tim Paskibraka 2021

Kompas.tv - 18 Agustus 2021, 09:32 WIB
rayakan-hut-ri-ke-76-mandiri-berikan-apresiasi-untuk-veteran-dan-tim-paskibraka-2021
Apresiasi Mandiri untuk Paskibraka - (kika) Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, Anggota Paskibraka Anggie Fricilia Tamuntuan dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas saat penyerahan apresiasi kepada perwakilan Tim Paskibraka Nasional 2021 di Gedung Krida Bhakti, Jakarta, Selasa (17/8/2021). (Sumber: Dok. Mandiri)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bank Mandiri menghargai komitmen dan pengorbanan 68 siswa SMA dari 34 Provinsi yang bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Untuk itu, perseroan memberikan apresiasi berupa tabungan serta kartu Mandiri e-money edisi khusus Kemerdekaan RI kepada seluruh siswa, termasuk tim pelatih dan pembina Paskibraka 2021.

Apresiasi diberikan secara simbolis dan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas kepada seluruh anggota atau perwakilan Tim Paskibraka 2021, dengan disaksikan Kepala Sekretariat Presiden (Setpres) Heru Budi Hartono di Gedung Krida Bhakti, Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Menurut Rohan, inisiatif pemberian apresiasi ini diharapkan dapat memotivasi kepada Tim Paskibraka Nasional, dan generasi muda pada umumnya, untuk terus meningkatkan kontribusi dan sumbangsih kepada Negara dengan cara masing-masing, apalagi di masa pandemi ini.

“Sebagai salah satu Badan Usaha milik Negara, Bank Mandiri merasa terpanggil untuk bisa berkontribusi kepada anak-anak bangsa yang telah berjuang keras untuk menyukseskan salah satu event penting kenegaraan ini,” kata Rohan.

Baca Juga: Sehari setelah Kemerdekaan Indonesia, Ini 5 Peristiwa Penting pada 18 Agustus

“Semoga peristiwa peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini bisa membangkitkan semangat dan nasionalisme rakyat Indonesia untuk menjadi Bangsa yang tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini serta bisa tumbuh untuk Kemakmuran dan Kejayaan Indonesia,” imbuhnya.

Menurut Rohan, pihaknya juga pernah memberikan apresiasi serupa kepada Tim Paskibraka Nasional 2019.

“Hal ini menjadi bentuk konsistensi perseroan dalam membangun generasi muda terbaik Bangsa,” ujar Rohan.

Dalam kesempatan terpisah, Bank Mandiri juga menyerahkan bingkisan paket sembako kepada 2.400 veteran pejuang di bawah naungan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang tersebar di 12 kota di sembilan provinsi di Indonesia.

Bingkisan tersebut merupakan bentuk tali kasih dan perhatian Bank Mandiri kepada para veteran yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Penyerahan dilakukan oleh Jajaran Pimpinan Wilayah Bank Mandiri di masing-masing kota tersebut dan diterima oleh perwakilan Pimpinan Daerah LVRI secara serentak setelah berlangsungnya upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga: Tangis Bahagia Sang Ibu Melihat Anaknya Jadi Anggota Paskibraka di Istana Negara

Adapun bingkisan Paket Sembako yang diberikan, antara lain beras, gula, minyak, teh, susu untuk lansia, mie instant, sarden, kecap, dan biskuit.

VP Head Of CSR Center Bank Mandiri Diwangkoro Ratam menyerahkan secara simbolis bingkisan paket sembako kepada  Ketua DPD LVRI Provinsi DKI Jakarta Marsda TNI (Purn) Sri Budjono.

“Bingkisan ini merupakan bentuk apresiasi dan rasa bangga kami kepada para pahlawan Bangsa. Kami sangat menyadari ungkapan Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” kata Diwangkoro dalam momen penyerahan tersebut.

Lanjutnya, “oleh karena itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkontribusi memberikan perhatian serta kepedulian kepada para veteran pejuang Republik Indonesia.”

Diwang menambahkan, pihaknya juga berharap bingkisan ini bisa juga meningkatkan imunitas para veteran di masa pandemi ini sehingga mereka dapat terus menginspirasi generasi muda untuk meneruskan perjuangan di negeri yang telah diperjuangkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.