Kompas TV olahraga kompas sport

KONI Sumatera Selatan Cari Rekanan Baru Untuk Pengadaan Alat

Kompas.tv - 18 Agustus 2021, 07:10 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Minimnya dana yang dimiliki Koni Sumatera Selatan tahun ini berdampak besar pada proses persiapan atlet yang akan turun di PON Papua.

Minimnya pendanaan para atlet, juga berdampak pada terhambatnya pengandaan peralatan pertandingan.

Dua bulan jelang pelaksanaan PON Papua, KONI Sumatera Selatan masih terkendala permasalahan peralatan pertandingan bagi para atletnya.

Baca Juga: Kontingen Paralimpiade Merah Putih Menuju Jepang pada Hari Kemerdekaan Indonesia

Kondisi ini disebabkan karena minimnya dana. Namun KONI Sumsel memastikan, pengadaan peralatan pertandingan akan segera terealisasi dalam waktu dekat.

Untuk mengatasi permasalahan peralatan pertandingan ini, KONI Sumsel bahkan berinisiatif mencari rekanan yang rela menutupi kekurangan dana pengadaan peralatan yang dimiliki.

Baca Juga: RANS Cilegon FC Uji Coba ke Turki Lawan Fenerbahce Junior

Berbeda dari periode sebelumnya, saat ini bantuan peralatan pertandingan bukan diberikan dalam bentuk dana, melainkan langsung dalam bentuk peralatan yang dibutuhkan.

Dari pengajuan dana sebesar 103 miliar rupiah, hanya 53 miliar rupiah yang di setujui oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan. Namun sejauh ini, baru 12,5 miliar rupiah dana yang diterima. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.