Kompas TV nasional peristiwa

HUT ke-76 RI, Pengelola Mal di Pondok Indah Ajak Pengunjung Mengheningkan Cipta

Kompas.tv - 18 Agustus 2021, 00:51 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV – HUT ke-76 Republik Indonesia juga diperingati di pusat perbelanjaan, pengelola mengajak pengunjung untuk mengheningkan cipta mengenang perjuangan para pahlawan.

Pengelola dan tenan serta pengunjung mal di Kawasan Pondok Indah ini langsung melakukan sikap sempurna saat lagu Indonesia Raya diperdengarkan melalui pengeras suara.

Meraka mengikuti rangkain acara peringatan ulang tahun ke-76 Indonesia yang digelar oleh pihak manajemen.

Selepas lagu Indonesia Raya pengunjung diajak bersama-sama dengan pengelola mal menundukkan kepala untuk mengheningkan cipta.

Selain itu, warga dan sejumlah pengendara di jalanan kota bandung turun dari kendaraan untuk menunjukkan sikap sempurna dan memberi hormat kepada Sang Saka Merah Putih.

Mereka berhenti sejenak di persimpangan untuk mendengarkan serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang disiarkan langsung dari Istana Negara.

Di Stasiun Gambir, Jakarta masinis kereta jarak jauh Dwi Pangga ini langsung memberikan penghormatan kepada Bendera Merah Putih tepat pukul 10:17 WIB sebelum berangkat ke kota tujuan.

Pada peringatan ulang tahun ke-76 Republik Indonesia, petugas PT KAI dengan baju pejuang ini memberikan kejutan kepada penumpang dengan mengibarkan Bendera Merah Putih menyusuri gerbong kereta.

Selain itu petugas memberikan sovenir kepada penumpang yang lahir di bulan Agusutus.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.