Kompas TV nasional peristiwa

Cerita Anggota Paskibraka, Mengaku Terharu Bisa Bertugas Mengibarkan Bendera Merah Putih di Istana

Selasa, 17 Agustus 2021 | 22:32 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dengan bermental baja, lugas, dan disiplin, para pengibar bendera pusaka, berhasil mengibarkan bendera merah putih, pada peringatan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta.

Setelah tahun lalu hanya ada 3 petugas paskibraka, tapi tahun ini ada 68 anggota paskibraka yang bertugas pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kompas TV berkesempatan berbincang dengan salah satu anggota paskibraka yang bertugas, Aditya Yogi, Komandan Kelompok 8, perwakilan dari Gorontalo.

Ia mengaku lega sudah bisa menjalankan tugasnya dengan lancar, setelah berbulan-bulan menjalani latihan.

Lantas apa kesan anggota paskibraka di momen upacara kemerdekaan tahun ini?

Apakah ada pantangan selama latihan hingga pelaksanaan upacara kemerdekaan? Mengingat Indonesia masih berada di tengah pandemi covid-19.

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x