Kompas TV regional berita daerah

Pengibaran Bendera Bawah Laut Maluku

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 16:36 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV-Upacara pengibaran bendera merah putih dalam laut ini digelar oleh prajurit TNI AL Lantamal IX Ambon bersama puluhan penyelam pada pukul delapan pagi yang dipusatkan di laut Desa Mamala Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah.

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Lantamal IX Ambon Kolonel Marinir Said Latuconsina dan pengibar bendera dipercayakan kepada Kowal TNI AL Lantamal IX Ambon.

Karena masih dalam susasan pandemi peserta upacara dibatasi hanya 34 penyelam yang terdiri dari TNI AL, Basarnas, Bakamla dan komunitas pemerhati lingkungan laut.

Upacara dalam laut ini juga bertujuan untuk melestarikan lingkungan laut dari sampah, praktek ilegal fishing hingga perilaku merusak terumbu karang dengan cara menangkap ikan menggunakan bom.

Usai melakukan upacara pengibaran bendera, para peserta juga melakukan aksi transplantasi terumbu karang agar terus terjaga dan terhindar dari kerusakan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.