Kompas TV regional berita daerah

Polda Lampung Benarkan Kegiatan Penangkapan Terduga Teroris

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 16:05 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Polda Lampung membenarkan kegiatan penangkapan terduga jaringan terorisme oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, pada beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, penangkapan sejumlah orang terduga teroris oleh Tim Densus 88 Antiteror dilakukan dibeberapa tempat berbeda di Provinsi Lampung, di antaranya di kawasan Lampung Tengah dan Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lampung

Saat dikonfirmasi, Kombes Zahwani Pandra Arsyad selaku Kabidhumas Polda Lampung membenarkan adanya penangkapan tersebut dibeberapa lokasi di Provinsi Lampung. Ia juga menyebut, bahwa penangkapan yang dilakukan oleh Tim Densus 88 Antiteror sebagai upaya memutus aksi terorisme.

Pandra juga menambahkan, bahwa proses penyelidikan dari hasil penangkapan seutuhnya akan dilakukan oleh Satuan Mabes Polri.

Baca Juga: Polisi Bekuk Pemuda Bawa Narkoba saat Razia Antisipasi Terorisme

“Ya, betul. Densus sudah mengamankan beberapa orang dan nanti akan dilihat terkait keterlibatannyaa. Nanti akan disampaikan langsung oleh Densus atau Mabes Polri secara langsung.” Ujar Zahwani.

Sebelumnya berdasarkan pantauan Tim Kompas Tv, Tim Densus 88 Antiteror berhasil mengamankan empat tersangka berinisial AR, AS, SU dan WA. Penangkapan terjadi di lokasi berbeda, yakni di kawasan Lampung Tengah dan Kota Bandar Lampung.

#aksiterorisme #poldalampung #lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x