Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Pelajar Untuk Percepatan PTM

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 13:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 600 siswa SMA Negeri 3 Kota Semarang, Senin (16/08/2021) siang disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang. Percepatan vaksinasi bagi pelajar atau remaja usia 12 hingga 17 tahun ini dilakukan untuk mencapai kekebalan komunal. Selain itu, jika mayoritas pelajar dan tenaga pengajar sudah divaksin, diharapkan pembelajaran tatap muka berkesempatan besar bisa dilakukan.

Vaksinasi bagi pelajar ini pun disambut antusias oleh para siswa, yang mengaku program vaksinasi membuat pikirannya tenang, tidak takut sakit dan bisa secepatnya masuk sekolah untuk belajar tatap muka.

Kepala SMA Negeri 3 Kota Semarang, Wiharto menyatakan program vaksinasi untuk pelajar ini dilakukan dalam rangka persiapan untuk menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), walaupun waktu pelaksanaannya belum bisa dipastikan. Diharapkan, pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan bisa segera dilakukan, karena tidak hanya pelajar yang sudah divaksin namun seluruh pengajar juga sudah disuntik vaksin Covid-19.

Upaya vaksinasi bagi seluruh siswa SMA Negeri 3 Kota Semarang merupakan langkah awal untuk mencapai herd immunity, sehingga sekolah bisa memenuhi salah satu syarat untuk mengadakan pembelajaran tatap muka. Namun tentunya bila kondisi telah membaik dan sudah ada arahan dari pemerintah.

#vaksinasi #pelajar #pembelajarantatapmuka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x