Kompas TV regional berita daerah

Camat Suruh Kepala Desa Curi Sapi Warga yang Menolak Vaksin

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 12:36 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SUMENEP, KOMPAS.TV - Seorang camat di Kabupaten Sumenep Jawa Timur menyuruh kepala desa mencuri sapi milik warga yang tidak mau vaksin Covid 19. Pernyataan kontroversial itu langsung viral di media sosial.

Pernyataan itu dilontarkan Camat Batang-Batang, Joko Suwarno saat rapat koordinasi percepatan vaksinasi dengan jajaran forpimka kecamatan, kepala desa, ormas dan kelompok kepemudaan lainnya di Balai Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, pada Jumat lalu (13/08/2021).

Baca Juga: Facebook Hapus Ratusan Akun yang Kampanyekan Anti Vaksinasi

Video itu langsung viral di media sosial, karena menuai kontreversi. Selain menyuruh mencuri sapi, camat juga meminta kepala desa tidak perlu takut tidak terpilih lagi hanya karena mengajak warga vaksin.

Dalam pernyataannya, Joko Suwarno juga mencatut nama Bupati. Pernyataan itu terlontar, karena vaksinasi di wilayah Kecamatan Batang-Batang masih rendah.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengaku tidak pernah mengintruksikan camat dan kepala desa untuk mencuri sapi warga yang tidak mau divaksin.


Belakangan beredar video permintaan maaf yang disampaikan oleh Camat Batang-Batang. Namun kejadian itu tetap diproses oleh Inspektorat dan BKD Kabupaten Sumenep.

 

#Camat #KepalaDesa #AntiVaksin #PenolakVaksin

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x