Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] 48 Teroris Ditangkap I WNI di Afghanistan I Pidato Jokowi Sidang Tahunan MPR I

Senin, 16 Agustus 2021 | 23:32 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] 48 Teroris Ditangkap I WNI di Afghanistan I Pidato Jokowi Sidang Tahunan MPR I

  1. Sejak kamis pekan hingga kini, polisi telah menangkap 48 tersangka terorisme di sebelas wilayah tanah air. Dari 48 tersangka, 45 di antaranya anggota Jemaah Islamiyah dan tiga orang lagi dari Jemaah Ansharut Daulah (JAD). Khusus untuk jemaah islamiyah, polisi juga mengungkap yayasan amal milik JI tersebut yang bernama Syam organizer. Yayasan ini dibentuk untuk menggalang dana melalui kotak amal dan kegiatan-kegiatan keagamaan. Dana yang terkumpul digunakan untuk memberangkatkan anggota JI ke Suriah dan membiayai kebutuahan anggota mereka di sana.
  2. Kelompok Taliban menduduki ibu kota Kabul dan Istana Kepresidenan Afghanistan. Dalam rekaman ekslusif milik Al-Jazeera, terlihat belasan anggota kelompok Taliban bersenjata berada di salah satu ruangan yang ada di Istana Kepresidenan Afghanistan pada minggu malam (15/8) waktu setempat.  Taliban juga dikabarkan akan segera mengumumkan susunan pemerintahan dan nama baru negara Afghanistan. Merespons kondisi keamanan di Afghanistan, Kementrian Luar Negeri melalui rilis di situs Kemlu.go.id menyatakan, keselamatan dan keamanan WNI di Afghanistan menjadi prioritas.  
  3. Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR  serta pidato tentang Rancangan APBN tahun 2022 di DPR pada senin 16 Agustus 2021. Presiden tampil dengan menggunakan pakaian adat Baduy. Presiden mengaku menyukai pakaian adat tersebut karena desainnya yang sederhana, simpel dan nyaman untuk dipakai. Dalam pidatonya, Jokowi berpesan pentingnya ekonomi sebagai perimbangan kebijakan kesehatan di tengah pandemi. Presiden juga menyinggung tentang keberlangsungan ekonomi dalam penanganan pandemi covid-19.


Sumber : Kompas TV, APTN

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x