Kompas TV regional berita daerah

Miris, Kokom Tinggal Satu Atap Dengan Kandang Domba

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 18:51 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Beginilah kondisi rumah Kokom, perempuan berusia tujuh puluh tahun, Warga Kampung Babakan, Desa Cikidang Bayang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang harus tinggal satu atap dengan kandang Kambing yang tak layak untuk di huni. Dengan luas lima kali tujuh meter di atas tanah yang bukan miliknya, dan menggunakan bilik bambu ini, Kokom hidup dengan segala keterbatasan. 

Di rumah ini Kokom tinggal bersama satu orang anaknya yang mengalami gangguan kejiwaan, Kokom harus tinggal satu atap dengan kandang kambing yang bukan miliknya, karena sebelumnya rumah yang ia miliki sudah dua kali dibakar oleh sang anak yang mengalami gangguan jiwa, yang harus membuat ia berpindah tempat tinggal.

Kepergian sang suami yang meninggal beberapa tahun lalu, membuat Kokom hidup dengan kesegala keterbatasan. Untuk  memenuhi kebutuhan sehari hari, Kokom terpaksa harus bekerja menjadi buruh serabutan dengan pengasilan tidak menentu setiap harinya.

Hidup dengan keterbatasan ekonomi, apa lagi dimasa pandemi Covid-19 seperti ini, Kokom bersama satu orang anaknya tidak pernah tersentuh apapun oleh bantuan pemerintah daerah. Kini Kokom berharap ada orang yang bisa membantunya agar bisa hidup lebih layak.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.