Kompas TV regional berita daerah

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lampung

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 17:08 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror menangkap dua orang warga yang diduga teroris di Jalan Lintas Sumatera, Way Kekah, Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah.

Penangkapan yang terjadi pada Sabtu (14/8) lalu ini, sempat direkam oleh salah seorang warga. Dalam video terlihat detik detik Tim Densus 88 melakukan penangkapan kepada dua orang terduga teroris saat melintas di Jalan Lintas Sumatera.

Tidak hanya itu, menurut warga yang menyaksikan penangkapan, terlihat petugas sempat mengacungkan senjata api dan dengan cepat berlalu, membawa pelaku terduga teroris tersebut.

Baca Juga: Polisi Tinjau Kediaman Tersangka Teroris Zulkarnaen

 “Kejadiannya sekitar jam sebelas. Petugas dengan senjata lengkap nyalip pas di depan mobil. Terus langsung dibawa dua orang yang ditangkap.” Ujar Walmin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun  dari kompas.com/, melalui Kombes Zahwani Pandra Arsyad selaku Kabidhumas Polda Lampung, membenarkan adanya kegiatan Tim Densus 88 Anti Teror di beberapa lokasi di Lampung.

Baca Juga: Kotak Amal Diduga Danai Teroris, Kementerian Agama Wilayah Lampung Panggil LAZ ABA

Namun, terkait siapa ataupun dimana penangkapan terduga teroris dilakukan belum dapat berikan informasi secara gamblang oleh pihak Polda Lampung.

Hal ini karena kegiatan penangkapan tersebut merupakan agenda yang terpusat oleh Mabes Polri.

#densus88 #aksiterorisme #lampungtengah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x