Kompas TV regional berita daerah

Marak Baliho Pilpres, Ganjar Pilih Fokus Tangani Covid-19

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 11:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Terkait maraknya pemasangan baliho tokoh politik di sejumlah daerah, dan banyak yang mengaitkan dengan pemanasan Pilpres 2024, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo enggan menanggapi lebih jauh. Ganjar mengaku saat ini dirinya fokus pada penanganan Covid-19 yang kini mulai melandai di Jawa Tengah.

Di temui di sela-sela kegiatannya menyalurkan bantuan dari dompet duafa dan perusahaan kesehatan, Ganjar yang ditanya mengenai banyaknya baliho tokoh politik yang tersebar di sejumlah daerah, termasuk di wilayah Jawa Tengah, enggan menanggapi terlalu jauh. Ia yang ditanya, apakah akan mengikuti para tokoh politik tersebut untuk memasang baliho mengaku belum memikirkan hal itu. Bagi Ganjar, saat ini fokus utama adalah penanganan Covid-19 di Jawa Tengah, yang menjadi amanat Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

Ia mengaku cukup senang angka Covid-19 di Jawa Tengah mulai melandai, namun ia mengingatkan masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan lebih ketat. Selain itu, dirinya juga akan mengupayakan menggenjot vaksinasi. Ganjar merasa tak pantas membicarakan isu Pilpres 2024 ketika masyarakat saat ini lebih membutuhkan perhatian pada penanganan pandemi Covid-19.

“Tugas saya hanya satu sekarang, saya diperintahkan oleh Presiden dan Ketua Umum saya disuruh melakukan penanganan Covid-19, saya tidak ada waktu untuk mengurusi hal tersebut. Saya hanya berpikir penanganan Covid-19 bagaimana caranya agar secara beres, saat ini sudah melandai dan saya sudah melihat mal, orang bedagang saya lihat laku jualannya saya sudah merasa senang. Jadi masyarakat saat ini lagi butuh itu dan tidak pantas untuk berbicara lainnya,” kata Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Bantuan dari pengusaha dan dompet duafa ini terdiri dari 50 ton beras, masker,100 tabung oksigen, 20.000 daging kemasan, serta 150 nutrisi paket untuk tenaga kesehatan dan tenaga pemakaman korban Covid-19. Bantuan diterima langsung oleh Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo di lobi halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah.

#GanjarPranowo #Pilpres2024 #Baliho



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.