Kompas TV regional sosial

Peringatakan 17 Agustus Besok, KRL Beroperasi Normal dan Tetap Berlakukan STRP

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 09:35 WIB
peringatakan-17-agustus-besok-krl-beroperasi-normal-dan-tetap-berlakukan-strp
Tetap menjaga protokol kesehatan saat berada di dalam angkutan umum. KRL Bogor - Tanah Abang. (Sumber: Kompas TV / Oktanu Wijaya)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) masih menjadi syarat penumpang KRL untuk melakukan perjalanan selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Pada peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia esok hari, KRL akan beroperasi secara normal dengan 983 perjalanan dimulai pukul 04.00-22.00 WIB.

Pada 17 Agustus besok, Anne mengatakan syarat dokumen perjalanan masih tetap berlaku. 

"Seluruh aturan mengenai protokol kesehatan dan syarat dokumen perjalanan juga tetap berlaku," ujarnya. 

Adapun STRP dapat digantikan dengan surat lainnya yaitu surat tugas dari pimpinan perusahan maupun instansi pemerintahan tempat bekerja.

Surat untuk kebutuhan mendesak juga bisa dijadikan syarat perjalanan seperti keperluan medis, pengobatan, persalinan, duka cita dan vaksinasi.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Cek Lagi Dokumen Perjalanan yang Wajib Dibawa Penumpang KRL saat Bepergian

Pada peringatakan HUT ke-76 Republik Indonesia besok, KAI Commuter mengajak para pengguna KRL baik di stasiun maupun di dalam KRL untukmengambil sikap sempurna berdiri tegak di peringatan detik-detik proklamasi selama tiga menit yang dimulai pukul 10.17 WIB sesuai himbauan dari Kementerian Sekretariat Negara.

"Tepat menjelang pukul 10.17 WIB esok, di stasiun dan KRL  juga akan ada pengumuman mengenai peringatan detik-detik proklamasi tersebut," kata Anne. 

Sementara itu, Anne mengatakan, pada pagi hari ini, penumpang KRL tetap tertib mengantre saat menunjukkan dokumen perjalanan kepada petugas stasiun. 

"Dari data KAI Commuter hingga pukul 08.00 WIB, tercatat ada 77.679 pengguna. Angka ini bertambah sekitar 3% dibanding pekan lalu di waktu yang sama yaitu 75.079 pengguna," kata Anne.  

Stasiun dengan jumlah pengguna terbesar pada pagi hari ini yaitu Stasiun Bojonggede (6.592 pengguna), Stasiun Bogor (6.103), dan Stasiun Citayam (5.788).

KAI Commuter juga tetap mengajak seluruh pengguna KRL untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di dalam stasiun dan KRL untuk kesehatan dan keselamatan bersama.

Baca Juga: Sambut HUT RI ke 76, Ini Dia Sederet Promo dan Diskon Produk Makanan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.