Kompas TV regional kriminal

Pria di Surabaya Nyaris Tewas Dihabisi Pacar Istrinya, Korban Selamat Setelah Pura-Pura Mati

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 00:49 WIB
pria-di-surabaya-nyaris-tewas-dihabisi-pacar-istrinya-korban-selamat-setelah-pura-pura-mati
Tiga tersangka kasus penembakan terhadap teknisi instalasi internet, ES (39), warga Dukuh Pakis, Kota Surabaya, dihadirkan dalam rilis di Polres Bangkalan yang dipimpin langsung Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afianta, Kamis (12/8/2021). (Sumber: Surya/Ahmad Faisol)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

SURABAYA, KOMPAS.TV - Seorang pria di Surabaya, Jawa Timur, berinisial ES (39) nyaris tewas dihabisi pacar istrinya berinisial SY. Korban berhasil selamat karena berpura-pura mati.

Aksi percobaan pembunuhan terhadap ES dilakukan pelaku SY pada Sabtu (7/8/2021) sekira pukul 21.00 WIB. Celakanya, upaya pembunuhan itu dilakukan pelaku di depan anak korban.

Baca Juga: Anak Balita Tak Sengaja Tembak Ibunya hingga Tewas Saat Zoom Meeting

Upaya percobaan pembunuhan yang dilakukan SY yakni dengan cara menembak korban menggunakan pistol revolver. Penembakan dilakukan dari jarak dekat sekira 2 meter.

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino mengungkapkan kronologi percobaan pembunuhan yang dilakukan pelaku SY terhadap korban ES.

Berawal saat korban yang merupakan petugas instalasi jaringan Wifi, hendak memperbaiki jaringan internet di pinggir jalan Dusun Karang Pandan, Desa Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur.

Korban ES memperbaiki jaringan internet di sana sebagai tindak lanjut atas kerusakan yang dilaporkan seorang pelanggan pada Rabu (4/8/2021).

Baca Juga: Wanita Hamil yang Dikubur Setengah Badan di Kolong Tol Bekasi karena Menolak Dinikahi Pria Beristri

Saat melakukan perbaikan, ES ditemani anak keduanya. Anak korban saat itu tengah duduk di samping sang ayah yang tengah bekerja.

Tak lama kemudian, datanglah pelaku SY menghampiri korban ES. Tanpa diduga pelaku SY menembak korban ES sebanyak dua kali.

Tembakan pertama mengenai tangan korban. Sedangkan tembakan kedua mengenai bagian kepala.

Menurut Alith, saat penembakan yang pertama mengenai bahu sebelah kiri, korban sebenarnya sudah berpura-pura mati.

Baca Juga: Kronologi Dokter Richard Lee Ditangkap Polisi, Istri Histeris: Suami Saya Bukan Teroris dan Koruptor

Namun, pelaku SY kembali menembak korban sekali lagi di bagian kepala untuk memastikan bahwa korban telah tewas.

Beruntung, peluru dari tembakan yang kedua hanya menyerempet kepala korban. Alhasil, korban ES pun lolos dari maut.

Ketika ayahnya ditembak pacar ibunya dari jarak dekat, sang anak berinisial P memilih melarikan diri. Namun, sang anak mengenali pelaku karena kerap datang menemui ibunya.

"Bahkan, P sudah akrab dengan pelaku karena sering bertemu saat datang ke rumah mamanya," ujarnya dikutip dari Surya.co.id pada Minggu (15/8/2021).



Sumber : Surya.co.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x