Kompas TV entertainment film

Film Adaptasi Novel 'Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas' Raih Hadiah Utama Locarno

Kompas.tv - 14 Agustus 2021, 22:39 WIB
film-adaptasi-novel-seperti-dendam-rindu-harus-dibayar-tuntas-raih-hadiah-utama-locarno
Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas yang diadaptasi dari novel karya Eka Kurniawan akan berlaga di Locarno Film Festival. (Sumber: ANTARA/Palari Films)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film yang diadaptasi dari novel Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas karya Eka Kurniawan mendapatkan Golden Leopard di Locarno International Film Festival 2021.

Berjudul internasional Vengeance Is Mine, All Others Pay Cash besutan sutradara Edwin tersebut diketahui bersaing dengan berbagai film lain.

Untuk diketahui Golden Leopard merupakan hadiah utama sesi kompetisi internasional (Concorso Internazionale) di ajang festival film bergengsi itu.

Dalam keterangannya Edwin mempersembahkan kemenangan yang diterimanya untuk semangat industri sinema di Indonesia.

Baca Juga: Film "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" Tayang Perdana di Locarno Film Festival 2021

“Penghargaan Golden Leopard ini adalah kemenangan untuk cinta kita semua terhadap segala pengalaman sinema yang sudah pernah kita alami, juga untuk segala cita-cita, harapan kita semua atas bentuk-bentuk sinema yang akan datang, yang liar belum tertebak mau ke mana arahnya,” lanjutnya dikutip dari Kompas.com, Sabtu (14/8/2021).

Kemenangan ini juga mencatatkan Edwin sebagai orang Indonesia pertama yang memeroleh penghargaan Golden Leopard.

Penerima penghargaan ini diketahui merupakan sutradara bergengsi kelas dunia seperti Stanley Kubrick, Mike Leigh, Jafar Panahi, dan Jim Jarmusch.

“Penghargaan ini juga akan saya ingat sebagai perayaan atas keberagaman yang ada dalam sinema Asia Tenggara,” lanjut Edwin.

Baca Juga: Shenina Cinnamon dan Chicco Kurniawan Jadi Pemeran Utama "Penyalin Cahaya", Film soal Kekerasan Seks

Ekranisasi Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas ini diputar sebanyak empat kali di ajang Locarno International Film Festival 2021.

Film ini dibintangi oleh Marthino Lio (Ajo Kawir), Ladya Cheryl (Iteung), Reza Rahadian (Budi Baik), Ratu Felisha (Jelita) dan Sal Priadi (Si Tokek).

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas berkisah tentang Ajo Kawir, seorang jagoan tak takut mati dengan rahasia besar.

Rahasia itu mengantarkannya ke hasrat bertarung yang tinggi.

Ketika berhadapan dengan Iteung, Ajo Kawir dibabat habis-habisan dan membuatnya jatuh cinta.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x