Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Greysia - Apriyani Tahan Tangis Haru Saat Namanya Dijadikan Nama Gedung Olahraga

Kompas.tv - 14 Agustus 2021, 22:17 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Nama pemenang Olimpiade Tokyo 2020, Greysia – Apriyani diabadikan menjadi sebuah nama gedung multisport di GOR Ragunan, Jakarta Timur.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (14/8).

Anies berharap, apresiasi dari Pemprov DKI ini dapat menjadi inspirasi bagi para atlet belia Indonesia.

"Kami ingin agar penghargaannya memberi motivasi lintas generasi. Membuat orang, begitu melihat, berkata 'saya ingin seperti dia, saya ingin membawa emas seperti dia'," ujar Anies, Sabtu (14/8/2021).

Baca Juga: Nama Greysia Polii - Apriyani Diabadikan Sebagai Nama Gedung Olahraga Milik Pemprov DKI Jakarta

Menanggapi hal tersebut, Greysia mengaku merasa bangga dan terharu.

Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi mendukungnya menjadi pemenang ganda putri bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020.

"Terima kasih, terima kasih, saya bilang tadi ke Pak Ketua Umum (PBSI), bonus dan apresiasi memang mungkin hal yang bisa dicapai oleh semua atlet yang berprestasi. Tapi untuk bisa namanya ditorehkan di satu gedung bulutangkis di mana masa kecil saya semua ada di sini...", ungkap Greysia yang terdengar bergetar sambil menahan tangis haru.

Ia mengaku, gedung olah raga tersebut memiliki kenangan tersendiri baginya saat meniti karir menjadi seorang atlet.

"Dulu, mama saya antar saya ke sini, panas-panas, karena mau latihan sore--ada latihan pagi dan sesi sore--bawa bekal di sini. Ini lah tempatnya. Memorinya luar biasa, yang saya tidak bisa jelaskan lebih lanjut di sini," tutupnya.

Selain menjadikan nama Greysia – Apriyani sebagai nama gedung olahraga multisport, Pemprov DKI juga memberikan uang tunai sebesar 800 juta rupiah beserta rumah dan perabotnya senilai 3,3 miliar rupiah kepada peraih emas di Olimpiade Tokyo 2020 tersebut. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x