Kompas TV regional berita daerah

Pakai Seragam Pramuka, Wali Kota Gibran Melayat ke Pura Mangkunegaran Solo

Kompas.tv - 14 Agustus 2021, 16:54 WIB
Penulis : Theo Reza

SOLO, KOMPAS.TV – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melayat ke Pura Mangkuneagaran Solo untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Mangkunegara IX yang meninggal dunia pada Jumat (13/8)

Pada sekitar pukul 08.00 WIB, Gibran datang didampingi Wakil Wali Kota Solo Teguh prakosa, Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri dan Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata Aji.

Gibran melayat setelah selesai menggelar upacara peringatan hari Pramuka yang digelar di Halaman Balai Kota Solo, Sabtu 14 Januari 2021.

Sehingga Gibran masih mengenakan seragam pramuka berwarna coklat lengkap dengan hasduk berwarna merah dan putih.

Kedatangannya disambut langsung oleh Permasuri Dalem Gusti Kanjeng Putri Mangkunegara IX.

“Ini saya ngajak Pak Wakil, Pak Sekda, kepala-kepala OPD dan Forkompinda untuk takziah sebentar ke Pura Mangkunegaran. Tadi sudah ketemu Gusti Putri,” kata Gibran ditemui usai Melayat.

Prosesi pemakaman akan digelar pada Minggu Besok, Gibran berharap acara digelar dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tadi sudah ketemu Gusti Putri semoga acara besok lancar tentunya dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Mugi-mugi almarhum husnul khotimah,” ucap Gibran.

Video Editor: Laurensius Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x