Kompas TV entertainment selebriti

Sindir Dokter Richard Lee, Kartika Putri: Dia Sendiri Melanggar Hukum, Saya yang Dibully Habis

Kompas.tv - 14 Agustus 2021, 17:07 WIB
sindir-dokter-richard-lee-kartika-putri-dia-sendiri-melanggar-hukum-saya-yang-dibully-habis
Polemik Kartika Putri dan Dokter Richard Lee. (Sumber: Instagram/@kartikaputriworld)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS TV - Artis Kartika Putri angkat bicara soal tudingan netizen yang menyebutkan bahwa dirinya membuat Dokter Richard Lee ditangkap. Bahkan, netizen menuduh Kartika Putri menyogok polisi agar menangkap dokter kecantikan itu.

Tak hanya itu, baru-baru ini muncul petisi yang meminta agar Kartika Putri dipenjara. Berdasarkan pantauan Kompas.tv, Sabtu (14/8/2021) sore, petisi penjarakan Kartika Putri ini telah ditandatangai oleh 1.427 orang.

Sementara melalui akun Instagram pribadinya, Kartika Putri menjelaskan kronologi kasus yang menyeret nama Dokter Richard Lee.

Baca Juga: Ramai Dukungan untuk Dokter Richard Lee, Kini Muncul Petisi Penjarakan Kartika Putri

"Agar fitnah tidak terjadi terus menerus dan semakin jadi ladang dosa dan suuzon, izinkan saya menjelaskan kronologinya," tulis Kartika Putri, dikutip Sabtu (14/8/2021).

Istri Habib Usman bin Yahya ini lantas menjelaskan perseteruan antara dirinya dengan Dokter Richard Lee yang berawal dari review skincare.

Kala itu Kartika Putri mendapat endorse dari salah satu produk skincare, namun Dokter Richard Lee menyebutkan bahwa bahan yang terkandung dalam skincare tersebut berbahaya.

Kartika Putri lantas mengajak Dokter Richard Lee untuk bertemu dan menjelaskan mekanisme endoresemennya. Ia juga menjelaskan bahwa produk yang dipromosikannya sudah memiliki izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Keduanya lantas saling melayangkan somasi dan melapor ke pihak kepolisian. Kartika Putri melaporkan Dokter Richard Lee dengan kasus pencemaran nama baik. Pihak polisi menyarankan dua belah pihak ini untuk berdamai melalui mediasi.

Baca Juga: Dituduh Nyogok Polisi untuk Tangkap Dokter Richard Lee, Kartika Putri: Jangan Fitnah



Sumber : Change.org/Instagram

BERITA LAINNYA



Close Ads x