Kompas TV olahraga kompas sport

Lihat Manchester United Belanja Pemain-Pemain Mahal, Jurgen Klopp Heran

Kompas.tv - 14 Agustus 2021, 17:56 WIB
lihat-manchester-united-belanja-pemain-pemain-mahal-jurgen-klopp-heran
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (Sumber: liverpoolfc.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku heran dengan pembelian pemain-pemain mahal yang dilakukan Manchester United di bursa transfer musim panas tahun ini. 

Melansir data dari The Guardian, Man United untuk sementara sudah menggelontorkan uang sebanyak 115.7 juta pound hanya untuk mendatangkan dua pemain. 

Dua pemain tersebut adalah Jadon Sancho yang ditebus dari Borussia Dortmund dengan mahar 73 juta pound serta Raphael Varane dari Real Madrid (42.7 juta).

Hal itu kontras dengan apa yang dilakukan Liverpool. The Reds baru membeli satu pemain, yakni Ibrahima Konate. Konate ditebus dengan mahar 36 juta pound dari RB Leipzig. 

Baca Juga: Resmi Bergabung, Jadon Sancho Jadi Pemain Termahal Kedua di MU

Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Man United juga sempat mengungkapkan masih akan membeli beberapa pemain lagi.  

"Semua tahu kekuatan finansial Manchester City, Chelsea, serta Paris Saint-Germain (PSG). Saya tidak terkejut dengan mereka," sebut Klopp dikutip dari ESPN. 

"Mereka selalu menemukan solusi di tengah kondisi sulit di tiap bursa transfer. Saya tahu hal tersebut karena sudah lama bekerja di dunia sepak bola."

"Namun, saya tidak paham bagaimana Man United melakukannya (belanja jor-joran). Kami memiliki cara sendiri di tiap jendela transfer." 

Sementara Klopp masih hati-hati dalam membelanjakan uang klub. Dirinya mengaku Liverpool hanya akan belanja jika dapat menjual pemain terlebih dahulu. 

"Kami hanya diizinkan mengeluarkan uang dari apa yang kami dapatkan. Itu yang selalu kami lakukan. Awal musim ini kami menggelontorkan uang untuk Konate dan belum menghasilkan uang," jelas pelatih asal Jerman. 

Kabarnya, Liverpool sedang mencoba mendekati gelandang Lille asal Portugal, Renato Sanches. 

Di sisi lain, manajemen The Reds berhasil memperpanjang kontrak para pilar utamanya. Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Alisson Becker, serta Virgil Van Dijk sepakat menambah masa bakti mereka di Anfield. 

Baca Juga: Virgil van Dijk Resmi Perpanjang Kontrak dengan Liverpool

Terlepas dari hal di atas, Liverpool akan mengawali perjuangan mereka di Liga Inggris 2021/22 dengan bertandang ke markas Norwich City.

Duel Norwich vs Liverpool bakal tersaji di Stadion Carrow Road pada Sabtu (14/8/2021) malam WIB. 



Sumber : ESPN

BERITA LAINNYA



Close Ads x