Kompas TV entertainment selebriti

Soal Tuduhan Penggelapan Uang Rp 1,15 Miliar, Kuasa Hukum David Noah: Dia Korban

Kompas.tv - 14 Agustus 2021, 07:19 WIB
soal-tuduhan-penggelapan-uang-rp-1-15-miliar-kuasa-hukum-david-noah-dia-korban
David NOAH dilaporkan seorang wanita bernama Lina Yunita atas dugaan penipuan dan penggelapan uang (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pihak David Noah akhirnya angkat bicara soal tuduhan penggelapan uang sebanyak Rp 1,15 miliar yang dilaporkan oleh seorang perempuan bernama Lina Yunita.

Untuk diketahui, David Noah dilaporkan oleh Lina Yunita ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang. Tak sendiri, ia dilaporkan bersama seseorang bernama Yudhi Sulistiyono yang merupakan direktur utama dari perusahaan.

Atas kasus tersebut, keduanya disangkakan Pasal 378 KUHP dan 372 KUHP.

Baca Juga: Manager Band Noah Angkat Bicara Soal Dugaan Penggelapan Uang Rp1,1 Miliar yang Dilakukan David Noah

Kuasa hukum David Noah, Hendra, justru mengatakan bahwa David hanyalah korban dari perusahaan. Sebab, menurut Hendra Lina seharusnya melaporkan perusahaan bukan David Noah.

“Saya menyebutnya David adalah korban dari perlakuan beberapa orang yang kurang baik,” kata Hendra, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (14/8/2021).

Dalam jumpa pers yang digelar virtual tersebut, David juga menceritakan awal mula kejadian ini. Awalnya seorang teman satu perusahaannya meminta tolong untuk dicarikan inverstor agar proyek perusahaan berjalan.

Teman tersebut mengaku sebagai Direktur Komunikasi di perusahaan tersebut. Singkat cerita perusahaan tersebut mendapatkan pinjaman uang dari Lina Yunita yang dikenal dari David Noah.

Baca Juga: 5 Fakta Dugaan Penggelapan Uang Rp1,1 M yang Dilakukan David Noah

“Jadi kronologinya teman saya minta tolong, dia ada pengerjaan proyek, saya sudah cek juga pemaparannya, dia minta tolong ke saya karena perusahaannya saat itu sedang sulit," kata David Noah, dikutip dari Tribun Seleb.

David mengaku sempat memeriksa proyek tersebut dan memang ada. Sayangnya, setelah mendapatkan uang dari Lina Yunita, orang perusahaan tersebut justru meninggalkan David karena proyek tidak berhasil dan akhirnya berhenti.

“Di tengah jalan ternyata satu per satu bubar jalan orang yang saya bantuin. Kapasitas saya sebagai head ke mana-mana. Waktu itu kondisinya intinya mereka balik badan dari saya,” terang David.

Baca Juga: Diduga Gelapkan Uang Lebih dari Rp1 Miliar, Seorang Wanita Laporkan David Noah ke Polisi

Keyboardist Noah ini menegaskan bahwa peminjaman uang tersebut bukan diajukan atas nama pribadi, melainkan perusahaannya.

“Itu bukan pengajuan pribadi saya, itu perusahaan karena saat itu teme-temen saya yang kasih pemaparan,” tegasnya.



Sumber : Kompas.com/Tribun Seleb

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.